Hindarilah insomnia
Tentang Penyakit

Hindarilah insomnia | Pernahkah anda mengalami kesulitan tidur atau biasa disebut insomnia? Berhati – hatilah ketika anda mengalaminya. Sebab, lama – kelamaan jika terlalu sering mengalami insomnia, dapat berdampak buruk terhadap kesehatan anda. Insomnia akan berdampak pada penampilan disik anda pula, diantaranya adalah wajah kusam, mata berkantung, dan raut muka pucat dan tidak fresh.

Insomnia bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah menggunakan alat elektronik ketika hendak tidur, termasuk menggunakan media sosial untuk sekedar chatting sebelum tidur. Hal itu mengakibatkan kantuk anda hilang dan akhirnya anda sulit untuk tidur. Selain itu, pekerjaan yang menumpuk dan tekanan kerja tinggi hingga menyebabkan anda merasa stres juga mengakibatkan anda sulit untuk tidur.

Kekurangan tidur dapat memberi dampak negatif terhadap diri anda. Yaitu, mengurangi konsentrasi, mengalami tekanan darah rendah, dan sakit kepala. Untuk mencegah insomnia berkepanjangan mulailah dari sekarang untuk mengatur waktu tidur secara berkala dan rutin. Jika hari ini anda menjadwal untuk tidur pada pukul 9 malam, maka keesokan harinya juga harus tepat pada pukul 9 malam.

Dengan mengatur jadwal waktu tidur secara berakala dan rutin, ini bisa membantu mengurangi gejala insomnia. Selain itu, hindari juga penggunaan alat elektronik dan media jejaring sosial ketika hendak tidur. Sebaiknya anda menghentikan kontak dengan elekteronik 5 menit sebelum hendak tidur. Dan obat yang paling baik ketika anda mengalami insomnia, tidurlah sebanyak – banyaknya.

Dengan ,menghindari insomnia, badan anda akan terasa segar dan terhindar dari wajah kusam.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Hindarilah insomnia - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892