Mengintip Makanan Sehat untuk Diet yang Mudah Diperoleh
Tetap Bugar

Beberapa orang yang akan memulai program diet, biasanya khawatir akan sulit menemukan jenis makanan untuk diet mereka.

Hal ini memang dimaklumi, karena bagi orang yang mempunyai kemampuan ekonomi pas-pasan dan jarang keluar rumah beberapa makanan yang sering dianjurkan dalam proses diet susah didapatkan dipasar tradisional ataupun harganya tidak murah.

Oleh karena itulah mereka cenderung malas untuk memulai program penurunan berat badan yang sesuai dengan kaidah dan ketentuan kesehatan.

Sebenarnya apabila kita mencari informasi secara lengkap, menu sehat untuk diet tidak sulit untuk didapatkan. Asalkan kita bisa mengetahui esensi dari setiap makanan yang dijadikan menu diet tersebut.

Misalnya saja, menu kandungan oatmeal atau nasi merah bisa didapatkan dari nasi biasa dengan takaran yang lebih sedikit jumlahnya. Adapun persentase menu normal yang baik adalah:

  • Karbohidrat kurang lebih 45-65 persen dari keseluruhan makan yang kita santap,
  • Protein kurang lebih 12-20 persen dari kebutuhan kalori yang diperlukan tubuh,
  • Lemak antara 30-35 persen yang bisa didapatkan dari biji-bijian atau ikan salmon,
  • Vitamin yang bisa berasal dari buah dan sayuran serta air putih.

Untuk jenis makanan atau buah yang dapat kita makan, tidak harus yang susah dicari. Namun dengan buah yang banyak tersedia di pasar tradisional pun kita bisa menjadikannya menu diet. Asalkan makanan atau buah tersebut masih tersedia dalam keadaan yang segar dan sebelum diolah dibersihkan secara benar, maka makanan sehat untuk diet akan didapatkan tanpa kesulitan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Mengintip Makanan Sehat untuk Diet yang Mudah Diperoleh | arief16 | 4.5