Tips Merawat Kulit untuk Mencegah Kulit Kusam
Cantik

Salah satu tujuan dari merawat kulit adalah untuk mencegah kulit kusam, meski kulit kusam sendiri sebenarnya bukan persoalan yang serius, karena tubuh manusia memiliki mekanisme regenerasi kulit yang dapat mengembalikan kulit yang kusam menjadi indah dan segar seperti semula. Permasalahannya adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan kondisi kulit tersebut tidak dapat berlangsung dengan singkat. Untuk kulit yang normal, waktu yang dibutuhkan untuk regenerasi sel kulit sekitar 18 hari, dan waktu tersebut menjadi lebih panjang lagi jika kemampuan sel-sel kulit semakin menurun, seiring dengan bertambahnya usia.

Agar proses regenerasi sel-sel kulit dapat berlangsung dengan normal, sehingga kulit yang kusam dapat kembali segar, ada beberapa tips yang dapat dilakukan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Jaga kebersihan tubuh dan cegah dehidrasi pada kulit dengan memperbanyak meminum air putih. Dengan meminum sedikitnya 8 gelas air putih, selain organ tubuh akan lebih terjaga kesehatannya, juga akan dapat membuat kulit wajah terlihat lebih sehat dan segar.
  • Beristirahatlah dengan tidur yang cukup antara 7 – 8 jam, dan hindari stress dengan mengerjakan sesuatu yang menyenangkan. Stress serta istirahat yang kurang dapat menjadi salah satu penyebab yang membuat kulit terlihat kering dan kusam.
  • Bersihkan tubuh secara teratur sebanyak 2 – 3 kali sehari. Gunakan Citra Lasting White saat membersihkan tubuh, karena Kandungan antioksidan pada sabun cair Citra Lasting White selain dapat membersihkan dan menjaga kulit agar tetap tampak cantik, juga dapat melawan efek buruk lingkungan. Citra Lasting White juga mengandung ekstrak bengkoang yang bermanfaat untuk membuat kulit cerah alami. Bengkoang sejak ratusan tahun yang lalu sudah dikenal dan dimanfaatkan oleh para putri Keraton untuk merawat kulit agar tampak putih alami dan bercahaya.
  • Untuk membersihkan tubuh dapat juga dengan menggunakan Citra Spotless White, karena produk ini mengandung beras Jepang dan minyak Bunga Camelia. Beras Jepang sendiri merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan debu dan kotoran serta mengangkat tumpukan sel-sel mati pada permukaan kulit.
  • Jaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta mengurangi makanan yang terlalu banyak mengandung lemak.
  • Berolahragalah secara teratur, karena selain untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, secara khusus olah raga juga membantu mempercepat luruhnya sel-sel kulit yang rusak serta menggantinya dengan sel-sel yang baru.

Menjaga kulit agar tidak terlihat kusam merupakan rangkaian dari tips merawat kulit kering untuk mendapatkan kesempurnaan dari setiap penampilan, karena itu, meski kulit kusam bukan merupakan persoalan yang serius, tapi harus senantiasa dijaga dan diperhatikan.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah dan Kulit Tubuh Dengan Minyak Zaitun

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Tips Merawat Kulit untuk Mencegah Kulit Kusam - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892