Cara Membersihkan Kaca Jendela dengan Mudah
Dekorasi

Salah satu manfaat penting dari adanya kaca jendela pada sebuah rumah adalah untuk memberi kesempatan cahaya matahari untuk masuk ke dalam rumah. Rumah dengan pencahayaan bagus akan memberikan efek terang dan bersih pada sebuah rumah. Selain itu kaca jendela juga difungsikan sebagai ventilasi dimana udara dapat keluar atau masuk dengan bebas. Oleh karena kaca jendela memiliki fungsi yang cukup penting dalam sebuah rumah, perlu dipikirkan cara menghilangkan noda kaca jendelayang tepat dan mudah agar udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah terjaga dengan baik.

Debu atau kotoran yang menempel pada kaca jendela tidak mudah hilang hanya dengan rajin mengelapnya saja, diperlukan tips khusus untuk menghilangkan kotoran pada kaca jendela rumah. Apa saja tips tersebut? Simak ulasan cara membersihkan kaca jendela berikut ini.

  1. Gunakan campuran air dan pembersih porselen

Campurkan air dengan pembersih porselen yang dimasukkan ke dalam botol spray. Semprotkan campuran formula tersebut pada kaca jendela. Lalu gunakan lap kering tanpa serat untuk menghapus noda dan kotoran yang menempel di kaca jendela.

  1. Gunakan air dan cuka

Jika ingin membersihkan kaca jendela dengan bahan alami, Anda dapat mencoba menggunakan campuran air dan cuka. Caranya cukup campurkan beberapa sendok cuka dengan 1 liter air, lalu gosokkan pada kaca jendela yang kotor. Dengan cara ini, kaca jendela akan kembali bersinar dan berkilau.

  1. Gunakan perasan lemon

Tidak hanya berguna untuk peralatan dapur saja, lemon juga berfungsi untuk membersihkan debu yang menempel pada kaca jendela.Caranya cukup belah lemon menjadi 2 bagian, lalu ambil airnya. Air perasan lemon tersebut digosokkan pada kaca jendela lalu bersihkan dengan lap kering. Jika kaca jendela masih lengket oleh lemon, gunakan air bersih untuk membilas kaca jendela. Lalu keringkan kembali dengan menggunakan lap. Kaca jendela akan kembali kinclong seperti sedia kala.

Itulah cara menghilangkan noda kaca jendela yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kaca jendela agar berkilau seperti sebelumnya. Kaca jendela yang bersih akan membuat rumah kembali nyaman.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Cara Membersihkan Kaca Jendela dengan Mudah | arief16 | 4.5