Contoh Alat-Alat Kebersihan Tradisional
Dekorasi

Ketika kita akan melakukan kegiatan bersih-bersih maka biasanya salah satu hal utama yang dicari ialah alat-alat kebersihan. Mengapa demikian? Alat-alat tersebut bisa membantu kita untuk melakukan kegiatan bersih-bersih baik itu dengan menggunakan alat kebersihan tradisional atupun yang saat ini telah mengalami perkembangan yakni alat kebersihan modern. Walaupun, cara pengoperasian alat tersebut berbeda akan tetapi fungsinya tidak akan pernah berubah. Jadi, bukan suatu masalah apabila anda lebih nyaman menggunakan alat kebersihan tradisional dibandingkan dnegan menggunakan alat kebersihan modern.

Adapun beberapa faktor mengapa dikatakan peralatan kebersihan tradisional diantaranya, bahan yang digunakan masih alami misalnya saja menggunakan sabut kelapa, lidi, batang kayu, kain, dan yang lainnya. Adapun contoh dari alat kebersihan yang masih dikatakan tradisional diantaranya:

  1. Sapu ijuk, terbuat dari kumpulan lidi kelapa,
  2. Sapu uduk, terbuat dari serabut kelapa,
  3. Majun, terbuat dari lap atau kain bekas,
  4. Kemoceng, terbuat dari bulu hewan seperti bulu ayam,
  5. Dan masih banyak lagi.

Walupun dikatakan alat kebersihan tradisional akan tetapi fungsi dari alat tersebut cukup memberikan kontribusi untuk menghilangkan kotoran terutama debu dan sampah. Selain itu, harga dari alat kebersihan tradisional ini juga jauh lebih murah dibandingkan dengan peralatan yang modern. Untuk itu, apapun alat-alat kebersihan yang digunakan bukan menjadi persoalan akan tetapi yang terpenting ialah kepedulian anda untuk menjaga kebersihan tersebut.

 

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Contoh Alat-Alat Kebersihan Tradisional - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892