Memanfaatkan Rempah-rempah Sebagai Cara Mengatasi Alergi Kulit
Tetap Bugar

Di dalam kehidupan sehari-hari anda tentunya sering mendengar atau bahkan mengalami timbulnya bentolan atau bercak-bercak padampermukaan kulit. Bahkan biasanya benjolan atau bercak tersebut juga disertai dengan rasa gatal hingga menyebar ke seluruh bagian tubuh. Umumnya hal ini dapat terjadi ketika beberapa saat anda mengkonsumsi makanan tertentu atau berinteraksi dengan udara dingin. Keluhan seperti inilah yang merupakan salah satu jenis alergi. Lalu bagaimana cara mengatasi alergi kulit ini secara aman?

Wedang Jahe

Tips mengatasi alergi kulit menggunakan bahan alami diantaranya adalah dengan memanfaatkan jahe. Wedang jahe menjadi satu dari sekian minuman tradisional yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Minuman yang satu ini memiliki ciri khas rasa hangat ketika diminum dengan aroma wangi jahe yang sangat khas. Bahkan minuman ini sejak zaman dahulu dipercaya sebagai obat masuk angin. Selain berfungsi mengatasi masuk angin, jahe juga berguna dijadikan sebagai untuk mengatasi alergi kulit. Hanya cukup dengan merebus jahe bersama air, kemudian saring dan minum.

 

Temu Hitam

Bahan tradisional lainnya yang merupakan cara mengatasi alergi kulit adalah temu hitam. Sama halnya seperti jahe, temu hitam ini juga sangat mudah digunakan. Anda cukup menumbuk beberapa temu hitam (dapat juga diganti temu kunci atau temu kunyit). Setelah halus maka anda tinggal mengoleskan ramuan tersebut pada permukaan kulit yang terasa gatal. Bahkan metode pengobatan alami ini juga sudah dipercaya sejak lama.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Memanfaatkan Rempah-rempah Sebagai Cara Mengatasi Alergi Kulit - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892