Cara Membuat Toko Online dengan Web Hosting Indonesia
Pemasaran Digital

Sekarang semua orang membutuhkan internet untuk berbagai aktivitas. Tanpa jaringan internet banyak kegiatan yang terbengkalai. Dari internet pun banyak orang yang mencari uang dari sana. Oleh karena itu sekarang banyak sekali toko online. Supaya anda bisa bersaing dengan rekan online shop lainnya, anda bisa membuat website yang berfungsi untuk catalog anda. Selain itu dengan adanya website, jadi lebih mempermudah anda dan pelanggan dalam melakukan transaksi. Ketika ingin membuat website online shop, pilihlah hosting Indonesia jika target pasar anda orang Indonesia. Lalu bagaimana cara membuat website untuk toko online. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan.

Mendaftarkan Nama Domain Website

Pertama yang harus anda lakukan adalah mendaftarkan nama domain website toko online shop anda. Pertama anda harus memilih web hosting Indonesia atau hosting luar negeri, sesuaikan saja dengan target pasar anda. Pilihlah nama domain yang mudah di ingat dan mewakili barang yang anda jual. Misal bajuhijab.com, bajukoko,com, bajuanak.com dan masih banyak lainnya. Nama domain inilah yang akan digunakan pelanggan anda untuk mengakses website anda. Jangan lupa untuk mengecek nama domain dulu, sebelum membeli hosting dan membuat website.

Membeli Hosting Di Web Hosting

Jika anda sudah menentukan nama domain, sekarang waktunya anda untuk membeli hosting di web hosting Indonesia. Hosting inilah yang berfungsi sebagai space atau tempat untuk menyimpan data-data website anda. Jika tidak terdapat web hosting, website anda harus selalu online 24 setiap harinya.  Web hosting ini akan menyediakan software, hardware, data center, Bandwith dan layanan teknis yang bisa anda butuhkan untuk merawat website anda. Jadi anda tak perlu melakukannya sendiri. Web hosting ini seperti gudang atau server dari semua website yang ada sekarang ini. Setiap web hosting mempunyai pelayanan dan harga yang berbeda-beda. Jadi teliti dulu sebelum membeli.

Atur Website Toko Online

Setelah anda mempunyai nama hosting Indonesia dan sudah mendapatkan balasan dari web hosting. Saatnya anda mulai mengaktifkan website anda. Tentukan bagaimana desain yang akan anda buat, apa saja yang akan di uploud. Untuk foto jangan lupa untuk merubahnya ke file jpg atau gif, karena dua file itu yang mudah di baca oleh google. Anda bisa menggunakan beberapa software yang bisa untuk mengatur website anda. Gunakan kata-kata yang mudah untuk di baca oleh google, ini akan berpengaruh terhadap SEO dari website anda.

Setelah semuanya selesai, jangan lupa untuk mempromosikan dan menganalisis kunjungan website anda. Promosikan web jualan anda di berbagai social media, bisa twitter, instgram, facebook atau menggunakan google ads. Iklan sebesar-sebesarnya untuk website anda supaya banyak pengunjung. Selain itu jangan lupa untuk menganalisis website anda setiap bulannya. Supaya anda bisa mengetahui peningkatan dari website anda. Sekarang  tinggal memilih nama domain yang tepat dan segera pesan di hosting Indonesia kepercayaan anda.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Cara Membuat Toko Online dengan Web Hosting Indonesia | arief16 | 4.5