Sosial Media adalah Bagian dari Karakter Merek
Pemasaran Digital

Pada artikel kami kali ini akan membahas mengenai social media marketing. Mempergunakan media sosial untuk melakukan kegiatan pemasaran saat ini merupakan hal yang umum ditemui. Meskipun telah banyak ditemui, namun tidak sedikit yang gagal dalam mempergunakannya. Salah satu penyebab gagalnya para pemasar dalam mempergunakan media sosial adalah karena mereka menganggap media sosial sebagai tools, bukan sebagai individu. Ibarat pemain bola, sosial media merupakan bintang ke-12. Mereka bukanlah hal yang nyata namun memiliki peranan penting yang harus punya karakter yang kuat.

Akun media sosial yang Anda gunakan dalam mempromosikan produk Anda haruslah menjadi bagian dari brand yang Anda miliki. Media sosial merupakan media promosi yang dibangun secara perlahan, bukan perkara satu malam. Untuk itulah perlu adanya kesinambungan atau konsistensi dalam hal promosi yang dilakukan oleh media sosial milik Anda. Salah satu masalah yang sering muncul adalah pribadi admin yang malah menjadi karakter dari akun media sosial bisnis kita.

Salah satu strategi untuk membangun karakter akun media sosial media yang kita miliki tanpa khawatir terganggu oleh banyaknya admin yang mengontrol adalah dengan adanya buku khusus media sosial. Buku ini berisi tentang karakter yang akan dibangun diantaranya adalah bagaimana hubungan dengan pelanggan, apa saja rubrik yang ditawarkan oleh media sosial, waktu operasional akun kita, dan bagaimana menanggapi berita negatif yang diberikan oleh para follower atau netizen. Dengan adanya standar operasional prosedur diharapkan akun kita akan terkontrol dengan baik. Bangun social media marketing usahamu dengan akun yang berkarakter.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Sosial Media adalah Bagian dari Karakter Merek - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892