Prinsip Menu Makan yang Tepat untuk Hidup Sehat
Tetap Bugar

Menjaga pola makan dengan tepat, tentu akan berpengaruh terhadap daya tahan tubuh sehingga kita tetap menjalani hidup sehat setiap saat. Makanan bisa menjadi sumber penyakit bila tidak dijaga dengan baik, namun juga bisa menjadi sumber energi positif ketika memenuhi prinsip yang tepat bagi kesehatan tubuh. Prinsip tersebut adalah cukup, seimbang dan juga rendah kalori. Dengan menganut ketiga prinsip ini, kita tidak perlu khawatir makanan yang kita konsumsi akan membawa efek yang jelek terhadap kesehatan.

Untuk dapat menjalankan hidup secara sehat yang berasal dari makanan ini, kita harus benar-benar bisa memilih secara selektif tentang bagaimana seharusnya makanan yang layak dikonsumsi. Bagaimana kandungannya, bagaimana kuantitasnya serta intensitas untuk mengkonsumsinya. Berikut cara mudah yang bisa dilakukan agar makanan yang kita konsumsi bisa memenuhi prinsip sehat, yaitu:

  • Konsumsi makanan dengan nilai gizi yang tinggi namun rendah kalori,
  • Gunakan porsi yang kecil saja, dalam setiap konsumsinya,
  • Seringlah melakukan variasi menu agar tidak bosan dengan menu tertentu.

Selain menggunakan cara diatas, anda juga harus bisa mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi dalam minuman sehari-hari. Penggunaan gula Tropicana yang terbukti rendah kalori dan menyehatkan, akan sangat tepat bagi anda yang sedang menjalani terapi untuk menurunkan kalori. Pemanis ini juga aman bagi anda yang menderita diabetes sehingga sangat dianjurkan konsumsinya terutama bagi anda yang menginginkan pola hidup sehat secara berkesinambungan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Prinsip Menu Makan yang Tepat untuk Hidup Sehat | arief16 | 4.5