Apa Bedanya Tabungan Pendidikan Anak dan Asuransi Pendidikan?
Atur Duit

Tabungan pendidikan merupakan salah satu cara orang tua untuk menyiapkan biaya pendidikan anak. Namun kadang mereka tidak menyadari bahwa tabungan pendidikan anak yang mereka siapkan belum mencukupi untuk pendidikan anak hingga jenjang pendidikan tertinggi mengingat biaya pendidikan yang setip tahun semakin bertambah.

Pada saat Anda memutuskan untuk menggunakan tabungan pendidikan anak itu berarti Anda menabung secara rutin dengan target hasil pada waktu tertentu, yang umunya disesuaikan dengan besarnya kebutuhan biaya pada saat mendaftar sekolah nanti. Jika pada saat perjalanan Anda meninggal, maka setoran tabungan Anda akan diteruskan oleh asuransi. Sehingga, pada saat anak masuk sekolah, biaya pendidikan telah tersedia.

Namun berbeda dengan asuransi pendidikan, dalam asuransi pendidikan jika nda meninggal maka pihak asuransi akan mencairkan nilai pertanggungan yang sudah disepakati. Jika tidak terjadi apa-apa dalam periode asuransi pendidikan, ada nilai tunai dari pembayaran premi yang dapat ditarik untuk biaya pendidikan anak.

Jadi pada intinya perbedaan dari tabungan pendidikan anak dan asuransi pendidikan adalah terletak pada fungsi proteksi. Jika pada asuransi pendidikan fokusnya pada melindungi jika terjadi musibah. Sementara pada tabungan pendidikan anak fokusnya pada fungsi investasi yaitu memastikan bahwa tersedia dana yang cukup untuk pendidikan anak setinggi-tingginya. Namun pad kenyataannya dilar sana banyak ditemukan produk tabungan yang menyatukan keduanya. Produk tersebut memiliki baik fungsi investasi maupun fungsi proteksi.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Apa Bedanya Tabungan Pendidikan Anak dan Asuransi Pendidikan? - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892