Pentingnya Omega 3 Untuk Tubuh
Tetap Bugar

Saat ini banyak sekali produk-produk yang beredar dipsaran yang mengaku menggunakan kandungan omega 3 dalam produknya. Omega 3 biasanya digunakan dalam susu untuk ibu hamil, anak-anak, dan susu kolesterol. Namun apakah kalian tahu apa sebenarnya omega 3 itu?

Omega 3 adalah jenis lemak tidak jenuh yang sangat dibutuhkn oleh tubuh. Namun sayang sekali tubuh tidak dapat menghasilkan sendiri omega 3, jadi tubuh membutuhkan omega 3 dari asupan makanan. Menurut penelitian, tubuh membutuhkan sekitar 300 mg Omega 3 per harinya. Karena begitu besarnya omega 3 yang dibutuhkan oleh tubuh, para peneliti sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung omega 3.

Omega 3 bnyak terkandung pada ikan-ikanan seperti salmon, tuna ikan air tawar, mackerel, hering, ikan tenggiri, dan ikan sarden. Selain itu, omega 3 juga terdapat pada tumbuhan seperti minyak dari raps, kacang kenari, walnuts, Apukat, bayam, minyak canola, dan kacang kedelai.

Manfaat omega bagi tubuh sangatlah besar. Diantaranya adalah untuk membantu pembentukan sel-sel darah dan jantung. Selain itu juga dapat memperlancar sistem peredaran darah. Sangat penting bukan peran omeg 3 untuk tubuh kita. Oleh krena itu, sebaiknya kita mulai sat ini memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3. Namun ingat, jangan sampai Anda mengkonsumsinya terlalu berlebihan. Karena bisa membahayakan tubuh Anda.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Pentingnya Omega 3 Untuk Tubuh | arief16 | 4.5