Tips Perawatan Gamis Pesta
Cantik

Merawat baju pesta, terutama yang berjenis gaun atau gamis pesta memang susah-susah gampang. Desain yang lebih glamour dan mewah membuat perawatan gamis pesta harus dilakukan secara khusus. Apalagi jika gamis tersebut menggunakan bahan yang lembut seperti sifon, satin, brukat, ataupun bahan sutera. Jika tidak hati-hati, bisa saja gamis kesayangan anda menjadi mengkerut, melar, atau mengalami pemudaran warna.

Agar hal-hal yang merugikan seperti di atas tidak terjadi, maka bacalah tips-tips dibawah ini sebagai panduan kamu merawat gamis pesta kesayangan.

1. Jangan Terlalu Sering Dicuci

Pencucian dapat melunturkan warna pakaian, lebih-lebih terhadap bahan kain yang sensitif. Karena baju pesta biasanya tidak mengenai kotoran yang terlalu banyak, maka tak perlu terlalu sering unuk dicuci. Angin-anginkan saja gamis tersebut setelah dipakai. Jika ada noda keringat seperti di pergelangan tangan atau leher, bisa dicuci pada bagian yang bernoda saja dengan air sabun.

2. Jangan Mencuci Dengan Mesin

Sudah menjadi rahasia umum kalau mesin cuci dapat meusak kualitas kain sdikit demi sedikit. Untuk baju murah seperti pakaian harian, mesin cuci masih bisa digunakan. Namun untuk gamis pesta dengan bahan yang sensitif tentu sangat tidak dianjurkan. Untuk gamis pesta, kamu bisa mencucinya dengan sabun cair secara manual. Jangan mencampur gamis kamu dengan baju harian.

3. Gantung Dengan Hanger Tebal

Kamu harus menggunakan hanger yang tebal untuk menggantung gams pesta. Ini dilakukan agar bagian pundak gamis tidak tertekan dan berubah bentuk. Bahan hanger juga harus dari plastik atau kayu, jangan sekali-kali menggunakan hanger berbahan kawat atau besi. Bahan kawat bisa jadi berkarat dan mengotori gamis kamu.

4. Jangan Menggantung Bahan Kaos dan Rajut

Jika ada bagian dari gamis kamu menggunakan bahan dari kaos ataupu rajut, maka jangan menggantungnya apalagi dalam jangka waktu yang lama. Jika bahan-bahan tersebut digantung akan membuatnya melar dan membuat benuk gamis kamu berubah.

5. Simpan Dengan Kapur Barus

Gunakanlah kapur barus untuk mencegah gamismu dari serangan ngengat dan rayap. Terserah kamu menggantungkan kapur barus tersebut atau meletakkannya pada dasar lemari.

6. Keluarkan Dari Lemari

Jika gamismu sudah sangat lama berada dalam lemari, maka keluarkan sebentar gamis tersebut. Cukup keluarkan gamis dari dalam lemari selama 20-30 menit untuk mengangin-anginkannya. Hal ini berguna untuk sirkulasi udara  sebagai penyegaran kembali kain gamis pesta kamu.

7. Jangan Menggunakan Kantong Plastik

Kantong plastik bisa digunakan ketika membungkus gamis saat berada di luar ruangan. namun jika sudah berada dalam lemari, keluarkanlah gamis tersebut dari kantong plastik. Jika suhu berubah-ubah, kantong plastik bisa mengendapkan air. Hal ini sangat berbahaya bagi kain sensitif seperti gamis pesta.

Jika kamu ingn mencari berbagai gamis pesta yang menarik, kamu bisa menuju ke alamat Bajugamisku.com

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Tips Perawatan Gamis Pesta | arief16 | 4.5