KTA Standard Chartered – Pilih Bank Bereputasi Global
Atur Duit

Memilih kredit tanpa agunan yang tepat bisa jadi membingungkan. Mengapa? Hal ini karena produk KTA atau kredit tanpa agunan hampir pasti dimiliki oleh banyak bank. Sementara itu, bank-bank yang ada di Indonesia saja cukup banyak. Dari antara banyak bank tersebut Anda harus memilih salah satu yang cocok dan tidak merugikan Anda nantinya, contohnya KTA Standard Chartered. Apalagi urusan perkreditan, jika salah, Anda malah terlilit utang yang sulit dilunaskan. Tentu tidak mau, bukan?

Lalu, bagaimana cara agar Anda bisa meminjam tanpa perlu memberikan jaminan namun Anda juga tetap dalam keadaan ‘aman’? Berikut beberapa tips terkait pemilihan produk KTA dan apa yang perlu Anda pikirkan:

  • Biaya yang sebenarnya Anda butuhkan

Jangan hanya membayangkan besarnya dana yang akan Anda terima dan bisa dialokasikan kemana-mana tetapi pikirkan apakah Anda sanggup membayar kembali. Jadi, hitung dengan teliti berapa dana yang sebenarnya Anda butuhkan. Kemudian, bandingkan dengan penghasilan Anda per bulannya. Saran kami adalah cicilan KTA Anda nantinya tidak lebih dari setengah penghasilan per bulan Anda. Pikirkan pula mengenai pengeluaran rutin per bulan yang harus Anda keluarkan. Oiya, sebelum mengajukan aplikasi kredit, Andapun harus siap dengan dana administrasi, asuransi, biaya pelunasan awal, biaya keterlambatan dan biaya pelunasan lebih awal.

  • Tetapkan tujuan pinjaman

Anda bisa menetapkan tujuan pinjaman yang akan Anda lakukan ini untuk apa, apakah untuk membeli rumah, biaya pernikahan, pendidikan dan sebagainya. Dengan begitu, Anda dituntut untuk fokus terhadap tujuan tersebut sehingga dana yang sampai ke Anda tidak digunakan untuk keperluan lainnya. Penyimpangan pemanfaat kredit ini malah hanya akan merepotkan Anda.

  • Reputasi bank dan tawaran bank

Jika sudah tahu berapa yang Anda butuhkan dan tujuannya, sekarang saatnya memilih bank yang memiliki reputasi baik dan apa yang mereka tawarkan. Beberapa poin penting yang bisa Anda pikirkan adalah sebagai berikut:

  • Bank bereputasi baik dan jika bisa bereputasi global. Hal ini karena bank yang bereputasi baik biasanya memiliki ‘aturan main’ yang lebih baik pula. Andapun bisa melihat track-record mereka dan penghargaan apa saja yang mereka terima. Nah, salah satu bank yang bersifat multinasional ini adalah Standard Chartered. Produk yang memang menyasar kebutuhan akan pinjaman tanpa agunan adalah KTA Standard Chartered.
  • Tawaran apa saja yang mereka berikan? KTA Standard Chartered memberikan penawaran berupa bunga yang cukup fleksibel yakni antara 11,88% hingga 17,88%. Tidak hanya itu, jangka waktu untuk pelunasan juga cukup fleksibel yaitu sampai dengan 5 tahun. Proses persetujuan untuk nominal KTA hingga 300 juta hanya butuh 3 hari kerja saja!

Anda sedang membutuhkan dana untuk keperluan tertentu namun tidak memiliki agunan? Kemungkinan besar produk dari Bank Multinasional yang sudah beroperasi di 70 negara ini bisa menjadi jawaban bagi Anda. Namun, tentu saja, hanya mereka yang memenuhi persyaratan yang bisa menerima dana pinjaman dari Standard Chartered.

Adapun beberapa syarat tersebut antara lain adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di daerah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, Bali, Samarinda dan Makassar. Anda juga harus berstatus karyawan tetap, profesional ataupun wiraswasta dengan minimal penghasilan per bulan Rp 5.000.000. Pastikan pula Anda melengkapi semua dokumen yang diminta oleh pihak bank agar mereka bisa segera memproses pengajuan kredit Anda.

Tetapkan dana dan tujuan serta gunakan dana KTA dengan bijak!

sebarkan facebook Twitter Google Plus
KTA Standard Chartered – Pilih Bank Bereputasi Global | arief16 | 4.5