Mengenal Asuransi di Indonesia: Asuransi Kendaraan
Atur Duit

Di zaman yang sudah serba mungkin ini, kita seringkali melewatkan kemungkinan-kemungkinan baik yang bisa kita manfaatkan untukkehidupan kita. Terkadang kita tidak sadar mengenai pentingnya suatu aset yang kita miliki. Salah satu aset berharga yang hampir semua orang memilikinya adalah kendaraan. Di Indonesia, motor dan mobil adalah dua jenis kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Ternyata, anda bisa mengasuransikan kendaraan anda melalui asuransi kendaraan. Sudah tahu kah anda mengenai hal tersebut? Asuransi kendaraan memang merupakan salah satu asuransi di Indonesia yang terbilang baru dan masih sedikit peminatnya. Namun belakangan, banyak orang yang sudah mulai sadar untuk menginvestasikan kendaraan kesayangan mereka pada asuransi.

Karena masih terbilang baru sebagai bagian dari asuransi di Indonesia, banyak orang masih bingung untuk memilih asuransi mana yang terbaik untuk kendaraan mereka. Pada dasarnya, mudah sekali untuk menentukan perusahaan asuransi kendaraan yang cocok untuk anda. Yang pertama adalah memilih perusahaan yang memang fokus pada asuransi kendaraan. Anda sebenarnya bisa saja memilih dari perusahaan yang menangani berbagai jenis asuransi, namun bukankah anda akan merasa lebih nyaman dengan perusahaan asuransi yang fokus pada satu bidang saja? Jika anda sudah menemukan beberapa kandidat yang baik, segera cek sistem pembayaran dan pencairan dana asuransinya. Apakah akan memakan waktu lama atau tidak untukproses klaim atau pembayarannya.

Hal yang kedua adalah mengecek reputasinya di mata masyarakat. Anda bisa mengetahuinya melalui testimoni nasabah yang ada. Anda bisa melihat dari berapa banyak jumlah pengadu dan apa saja jenis pengaduannya. Jika ada banyak pengadu dengan jenis komplain yang sama, maka ada yang tidak beres dengan perusahaan asuransi di Indonesia tersebut. Yang ketiga adalah jenis polis yang akan anda ambil. Polis yang fleksibel sebenarnya tidak begitu dibutuhkan, namun anda bisa memilihnya jika memang anda ingin. Yang terakhir adalah biaya atau premi yang harus anda bayarkan tiap bulannya. Jangan sampai biaya perbulan yang harus anda keluarkan justru akan memberatkan anda. Ingat, sebisa mungkin buatlah keadaan dimana anda lah yang akan untung.

 

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Mengenal Asuransi di Indonesia: Asuransi Kendaraan | arief16 | 4.5