Tips Menghilangkan Noda Pada Alat-alat Dapur
Dapur

Aktivitas seorang ibu rumah tangga yang begitu banyaknya menuntut seorang ibu untuk cerdas dalam melakukan pekerjaan dengan rapi dan cepat, terlebih pada bulan puasa seperti saat ini. Dalam kondisi sedang berpuasa pekerjaan yang begitu banyaknya harus cepat selesai namun tidak menguras banyak tenaga. Mencuci piring misalnya, dengan hidangan berbuka puasa dan sahur yang banyak meninggalkan lemak pada piring terkadang sulit untuk dihilangkan, oleh karena itu hendaklah mencucinya dengan bersih karena bisa saja ada bakteri yang menempel pada sisa makanan tersebut jika demikian kenapa kita tidak mencoba menggunakan sabun yang mengandung cairan anti bakteri.

Ketika mencuci piring/perabotan dapur yang lain, ada kalanya sang ibu dihadapkan pada noda yang membandel yang terdapat pada perabot tersebut. Nah untuk meringankan pekerjaan ibu ketika mencucinya, berikut ini tips menghilangkan noda pada alat-alat dapur :

Pertama, untuk menghilangkan noda pada cangkir yang terdapat noda teh atau kopi biasanya di mulut cangkir dan pada dasar cangkir, cara membersihkannya adalah dengan menggunakan lemon, caranya belah lemon kemudian gosokkan pada bagian cangkir yang terdapat noda tersebut sampai bersih.

Kedua, Ketika kita mencuci barang pecah belah, karena terkadang bila tidak bersih bisa meninggalkan noda berupa kerak putih pada barang tersebut. Untuk membersihkan sisa sabun pada barang pecah belah, cara membersihkannya adalah dengan menggunakan cuka, bilas cuka tersebut pada barang pecah belah kemudian bilas kembali dengan air bersih.

Ketiga, untuk menghilangkan noda pada peralatan memasak caranya adalah dengan menggunakan campuran soda kue dan sedikit air diamkan beberapa menit, kemudian bilas kembali menggunakan sabun dan bersihkan.

Keempat, menghilangkan noda lemak pada peralatan makan. Alat-alat seperti piring, sendok, garpu dan gelas haruslah higenis karena barang-barang tersebut bersentuhan langsung dengan makanan dan minuman yang kita konsumsi, oleh karena itu caranya harus benar-benar diperhatikan, pertama-tama bilas piring dengan air hingga lemaknya berkurang setelah itu bilas kembali menggunakan sabun bila perlu gunakanlah sabun yang mengandung cairan anti bakteri setelah itu bersihkan dengan air.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Tips Menghilangkan Noda Pada Alat-alat Dapur - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892