Bosan Dengan Tampilan Rumah? Upgrade Aja
Dekorasi

Pernahkah kamu merasakan bosan dengan dengan tampilan ruangan rumahmu yang itu-itu saja? Mungkin bagi beberapa orang, tampilan rumah yang tidak berubah bertahun-ahun lamanya bukanlah menjadi sebuah masalah. Tapi bagi sebagian lainnya, tampilan interior yang tidak diubah selama bertahun-tahun menjadi sebuah pemicu kebosanan yang menyebabkan kurangnya semangat hidup dan menurunkan produktivitas orang yang tinggal disana.

Jika anda merasa demikian, tidak ada salahnya jika anda sedikit untuk mengupgrade desain rumah kesayangan anda daripada beli rumah baru. Untuk melakukannya, anda bisa melakukan berbagai modifikasi. Jika dikelompokkan, proses modifikasi anda bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni dengan menambah atau mengganti aksesoris rumah.

Menambah Aksesoris Rumah

Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris untuk sedikit menyegarkan tampilan rumah anda. Misalkan saja tambahkan karpet yang lembut di sepanjang rumah anda. Pastikan warna karpet yang dipakai sesuai dengan desain ruangan yang terdahulu. Poin ini penting karena keindahan karpet sangat menentukan keindahan dari desain interior sebuah rumah.

Bagi sebagian banyak orang, rumah menjadi suatu tempat yang paling sering ia gunakan didalam menjalisi seluruh umurnya. Maka dari itu anda harus merasa senang berdiam diri (beristirahat) di tempat tersebut. Untuk menambah rasa senang dan kepuasan, anda bisa memasang berbagai lukisan atau foto sesuatu yang anda kagumi. Kamu juga bisa meletakkan berbagai karya yang pernah anda ciptakan. Jadikan rumahmu seperti museum dari karya-karya anda, namun tetap terkesan segar dan eksotis

Selain itu, kamu bisa menambahkan berbagai tanaman hias ke dalam ruanganmu. Tanaman hias seperti bunga atau yang lainnya yang mudah ditemukan dipasaran bisa menjadi alternatifnya. Anda tidak perlu membeli yang mahal, karena tanaman murah pun akan menjadi menarik jika diletakkan ditempat yang pas. Untuk bentuk vas dan pot, silahan membelinya di toko-toko terdekat. Bagus juga jika kamu bisa membuat vas bunga sendiri, dengan warna yang lebih atraktif dan disesuaikan.

Mengganti Aksesoris Rumah

Bila sebelumnya barang-barang yang harus ditambahkan, berikut ini tak perlu beli baru cukup ganti tampilannya. Bosan dengan corak upholstery cushion atau kursi? Ganti lapisan penutup tersebut dan ruang pun bisa mendapat kesegaran baru. Tentunya pilih dengan corak yang menarik, bisa berwarna cerah dan sesuaikan dengan interior ruangan. Tak hanya upholstery, tirai pun bisa memberi kesan pada sebuah ruangan. Ganti tirai yang ada dan sedikit suasanan berbeda bisa terasa.

Jika ingin lebih, ganti cat rumah. Cat rumah tentu memengaruhi keseluruhan kesan dalam rumah. Dengan mengubah warna cat rumah atau ruangan tertentu, mood positif dan semangat baru bisa tercipta. Senada dengan warna cat, pencahayaan pun bisa diubah untuk menguatkan atau melembutkan suatu ruangan. Cobalah letakkan lampu di atas dan bawah pajangan, atau ubah lampu kamar tidur dengan cahaya yang lebih redup, semua itu akan memberi efek berbeda untuk ruangan. (sumber gambar: majalahasri.com)

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Bosan Dengan Tampilan Rumah? Upgrade Aja | arief16 | 4.5