Bahan Pembesih untuk Mengangkat Noda di Blender
Dapur

Bahan pembersih blender sebagai alat yang sering digunakan dalam kegiatan memasak saat ini makin dicari karena blender memiliki struktur bagian dalam yang relatif sulit untuk dijangkau. Memblender makanan memiliki tujuan untuk membuatnya lebih halus sehingga lebih muda dikonsumsi khususnya untuk anak-anak. Tidak hanya itu saja, blender juga berfungsi untuk menghancurkan bumbu-bumbu sehingga para ibu tidak akan kesulitan untuk menguleknya.

Di balik kelebihan ini ternyata blender sangat sulit dibersihkan. Sela-sela mata pisau yang sempit tidak memungkinkan tangan atau jari untuk menjangkaunya sehingga tidak heran jika banyak ibu yang enggan membersihkan blender setelah memakainya. Bahan-bahan pembersih blender ada di sekitar kita yaitu sabun cuci piring biasa namun kita harus menerapkan cara mencuci yang berbeda seperti berikut ini. Bilas bagian dalam blender yang telah selesai digunakan

  • Masukkan cairan pencuci piring yang sudah dicampur dengan sedikit air hangat,
  • Tutup blender dan hidupkan,
  • Setelah beberapa saat tuangkan isinya dan bilas hingga tidak ada sisa-sisa makanan.

Cara praktis dengan bahan pembersih yang mudah anda temukan ini mungkin belum pernah anda praktekkan. Untuk menjaga agar pisaunya tetap tajam, anda bisa memakai larutan garam. Lakukan kegiatan bersih-bersih ini secara rutin sehingga tidak ada kerak yang menempel di bagian dalam blender yang menjadi sarang tubuhnya bakteri. Biasakan untuk membersihkan alat masak segera setelah anda setelah menggunakannya.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Bahan Pembesih untuk Mengangkat Noda di Blender | arief16 | 4.5