Kandungan dan Manfaat teh Sariwangi
Tetap Bugar

Kandungan dan Manfaat teh Sariwangi – Sebagian dari Anda mungkin sudah sering kali mendengar mengenai manfaat teh Sariwangi, salah satu merk teh yang cukup terkenal dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Teh ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan dikenal sebagai pelopor hadirnya teh kantung di Indonesia. Sariwangi sudah memberikan banyak sekali kebahagiaan bagi keluarga dengan berbagai program andalan mereka. Namun selain manfaat berupa kebahagiaan tersebut nyatanya masih banyak lagi manfaat lain yang ditawarkan oleh Sariwangi.

Salah satu khasiat teh Sariwangi adalah untuk kesehatan, dapat menurunkan resiko terkena tekanan darah tinggi, penumpukan kolesterol bahkan juga bermanfaat sebagai antioksidan. Pada dasarnya ada beberapa kandungan bermanfaat yang ada di dalam teh yaitu:

  • Antioksidan, sama seperti namanya antioksidan bermanfaat untuk mencegah bahaya radikal bebas dari lingkungan.
  • Flouride
  • Asam amino, bahan yang satu ini sangat bermanfaat dalam memperkuat daya tahan tubuh atau imun.
  • Quercetin, dapat mencegah pengapuran pembuluh darah, sehingga aliran darah dari dan ke jantung tetap kuat.
  • Kaempol, manfaatnya sama dengan quercetin.
  • Cafein, selain dapat menekan rasa kantuk juga dapat meningkatkan kinerja otak menjadi lebih tinggi 10%.

Namun tak semua orang dapat merasakan manfaat tersebut, hal ini disebabkan karena proses pengolahannya yang terbilang salah, diantaranya adalah:

  • Mencelupkan teh pada air yang masih benar-benar panas, air panas memang bagus untuk mengeluarkan warna asli teh tersebut, namun juga dapat menghilangkan kandungan bermanfaat di dalamnya.
  • Terlalu lama dalam mencelupkan teh kantung, ingat bahwa pembungkusnya banyak mengandung diorite atau bahan pemutih kain, jika terlalu lama dicelup akan ikut tergerus dalam air dan tertelan, dalam jangka waktu panjang bisa memunculkan berbagai penyakit berbahaya.
  • Mengonsumsi teh sebelum makan.

Hindari 3 hal tersebut untuk mendapatkan manfaat teh Sariwangi, semakin sering konsumsi bukan berarti dapat melindungi diri Anda dari penyakit berbahaya, apalagi kebiasaan konsumsinya yang salah. Teh yang nikmat dan bermanfaat adalah yang diproses dan dinikmati dengan cara tepat.

Salah satu minuman yang pastinya sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia adalah teh, mengingat beberapa wilayah di Indonesia sendiri merupakan penghasil teh terbaik. Beberapa merk terkenal juga sudah sering kita dengar misalkan saja teh sariwangi, siapa yang tak tau mengenai teh pertama yang menjadi pelopor hadirnya teh kantung tersebut. Ternyata teh ini menawarkan sejuta manfaat bagi penikmatnya, manfaat teh Sariwangi ini mungkin sudah sering Anda dengar dan rasakan.

Simak khasiat teh Sariwangi di bawah ini yuk?

  • Dapat menurunkan tekanan darah tinggi, kandungan yang ada di dalam teh ternyata efektif untuk mengatasi masalah tekanan darah, salah satunya dengan menghambat penyerapan lemak dan kolesterol yang ada dalam darah sehingga tak menghambat atau menghalangi jalannya aliran darah, sangat bagus bagi yang tengah menderita penyakit jantung.
  • Dapat membatu tubuh dalam mengatasi virus, tentunya tak semua jenis virus melainkan hanya virus-virus sederhana layaknya influenza, jadi bagi Anda yang tengah mengalami masalah flu jangan ragu untuk konsumsi teh hangat setiap harinya, berguna meredakan bahkan dalam menyembuhkan.
  • Turunkan berat badan, ingin tahu rahasia di balik idealnya tubuh wanita Jepang, ternyata mereka rutin mengonsumsi teh setelah makan, mengingat salah satu fungsinya adalah untuk mengatasi atau mencegah penumpukan cadangan makanan dalam tubuh. jadi efektif turunkan berat badan Anda.
  • Cegah penyakit berbahaya, salah satu manfaatnya adalah sebagai antioksidan, beberapa penyakit dapat dicegah dengan konsumsi teh secara teratur misalkan saja kanker, tumor hingga virus HIV.
  • Dapat mencegah osteoporosis, masalah umum yang sering kali menimpa masyarakat di usia tuanya adalah pengeroposan tulang belakang atau yang lebih dikenal dengan osteoporosis, berdasarkan penelitian diketahui bahwa dengan konsumsi teh secara teratur dapat mencegah Anda terkena masalah pengapuran tulang belakang ini.

Satu kantung teh setiap harinya menyimpan sejuta khasiat untuk Anda, manfaat teh Sariwangi yang lain juga untuk mengakrabkan kebersamaan anggota keluarga. Jadi jangan lupa menyediakan sedikit waktu untuk mengeteh bareng.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Kandungan dan Manfaat teh Sariwangi - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892