Yuk Cicipi 8 Makanan Mengerikan Kuliner Khas Filipina Ini
Kuliner

Jika kita mendengar kata “Filipina” yang pertama kali kita pikirkan pasti pinoy atau cewek-cewek yang sangat manis dan cantik, hampir mirip sih sama cewek-cewek manado. Tapi kali ini yang kita ulas bukan soal kecantikan para pinoy nya guys, tapi yang kita bahas adalah soal kulinernya.

Ngebahas soal kulinernya, apa kalian pernah makan-makanan dari sana? Atau paling tidak, mengetahui jenis-jenis makanan Filipina yang rasanya sangat enak. Well, mungkin sebagian besar dari anda tidak begitu tahu, beda dengan makanan Jepang atau Korea yang saat ini telah menjamur.

Bahkan anda sudah bosan dengan jenis makanan dari negara ini.Anyway, berikut ane sajikan makanan asli Filipina yang bikin kamu bergidik merinding, mual dan bahkan muntah duluan. (sumber)

Etag


Etag dibuat dengan bahan dasar dari daging babi. Sebelum disimpan dalam wadah seperti kuali besar, daging ini terlebih dahulu diasapi selama beberapa saat. Setelah itu didiamkan dalam wadah selama beberapa minggu hingga akhirnya bisa dinikmati.Faktor yang membuat makanan ini jadi horor adalah baunya yang sangat menyengat. Bahkan seperti daging busuk. Tak berhenti di situ saja. Daging yang didiamkan selama beberapa minggu ini juga digunakan sebagai tempat hidup belatung. Mau coba?

Tamilok


Tamilok adalah makanan yang berasal dari Palawan, Filipina. Jika anda berkunjung ke negara ini, tamilok wajib dicoba. Bahkan ada yang bilang, belum ke Filipina sebelum makan Tamilok. Makanan yang agak ngeri ini terbuat dari cacing laut besar yang dipotong dan direndam dalam cuka bercampur cabai, dan bawang merah.Pertama kali memakan Tamilok anda akan merasakan rasanya yang berlendir, asin dan juga membuat anda ingin muntah. Namun makanan ini akan memberikan pengalaman yang baru bagi anda. So, siapkan diri anda untuk mengunyah cacing mentah di dalam mulut.

Lepeg


Lepeg mirip sekali dengan tape ketan yang ada di Indonesia. Mereka dibuat dari beras hitam atau ketan yang difermentasi. Bedanya, jika di Filipina, mereka akan membuat ketan ini terus menghasilkan cairan beralkohol yang disebut dengan Tapuy. Setela kiranya tak dibutuhkan lagi, beras sisa fermentasi dibuat Lepeg.Lepeg adalah makanan ringan yang dimakan sembari meminum Tapuy. Enggak serem? Ok sebentar! Dalam pengkonsumsiannya, lepeg akan dicampur menggunakan darah ayam segara. Bisa dibayangkan rasa dan aromanya?

Tuslob-Buwa


Tuslob-Buwa adalah makanan yang biasanya digunakan sebagai pelengkap saat mengkonsumsi Puso. Saat memakan Puso atau nasi kepal ala Filipina ini (ketupat), Tulob-Buwa tidak boleh ketinggalan. Meski terbuat dari sesuatu yang mengerikan.Makanan yang agak ngeri ini terbuat dari otak dan hati babi. Bahan jerohan ini dimasak menggunakan bumbu seadanya hingga air pertama mendidih. Jadi bisa dibayangkan jika otak dan juga hati dari makanan ini masih sedikit mentah. Kira-kira anda mau makan ini enggak?

Pinikpikan


Pinipikan adalah makanan yang terbuat dari ayam yang cara masaknya agak serem. Ayam yang masih hidup dipukul-pukul hingga mati. Setelah itu dibakar di atas api yang menyala. Anda bisa menemui makanan mengerikan ini di suku Bontoc, Filipina.Yang menjadikan makanan ini jadi aneh dan mengerikan adalah prosesnya. Anda tega makan daging hewan yang dimasak dengan disiksa terlebih dahulu? Ayam yang telah mati dan dibakar lantas diproses seperti biasanya. Entah dibuat sup atau dibumbui lain. Ada juga yang menambahkan Etag di dalam masakannya.

Kamaru


Kamaru adalah makanan yang terbuat dari serangga. Orang-orang di Kapampangan senang sekali mengkonsumsi jangkrik atau mungkin belalang goreng ini. Mereka mengkonsumsinya hampir setiap hari seperti makanan pokok. Well, bisa dibayangkan bagaimana rasanya?Orang Kapampangan sangat menyukai menggorenganya setengah matang. Rasa gurih dari daging serta jus perut yang muncrat saat digigit memberikan sensasi yang nikmat menurut mereka. Anda pernah makan jangkrik goreng?

Soup no.5


Soup no.5 adalah sup yang terbuat dari organ kelamin jantan sapi jantan. No.5 diambil dari filisofi jika organ kelamin dari sapi jantan mirip sekali dengan kaki ke-5. Anda pasti sudah tahu kenapa dibilang sebagai kaki kelima kan?Bagi anda yang sangat menginginkan aphrodisiac atau zat yang meningkat vitalitas, tak ada salahnya anda mengkonsumsi ini. Kandungan dari zinc yang tinggi dari organ kelamin sapi ini akan membuat anda semakin hebat di ranjang. Tapi, apakah anda mau memakannya? Enggak jijik makan anunya sapi?

Balut


Balut adalah makanan ekstrem dari Filipina yang sangat terkenal di dunia. Bahkan pernah masuk ke beberapa episode dari Fear Factor yang membuat pesertanya muntah-muntah. Balut adalah makanan yang terbuat dari telor bebek yang dierami selama 11 hari lalu direbus. Di dalam telor ada embrio dari bebek yang sedang tumbuh.Coba bayangkan saat kamu memakan Balut. Akan ada kaki, ada kepala dan juga semua jerohan dari bebek muda ini. Pasti akan ada sensasi berlendir dan sebagainya. Dijamin kamu mual duluan sebelum mencobanya.

btw, dari delapan makanan aneh diatas, mana yang pengen kamu coba? Atau kamu udah bergidik duluan sebelum mencobanya? Jangan lupa SHARE

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Yuk Cicipi 8 Makanan Mengerikan Kuliner Khas Filipina Ini - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892