Langkah Mengobati Radang Tenggorokan dengan Cara Sederhana
Tentang Penyakit

Radang tenggorokan sebenarnya ialah kondisi peradangan yang berada di pita suara. Seringnya hal ini dikarenakan oleh beban yang berlebihan terhadap pita suara. Kondisi ini biasanya dikarenakan Anda sering berteriak-teriak, bernyanyi tanpa istirahat, hingga berbicara selama seharian penuh. Gejala yang satu ini yakni suara begitu lemah dan serak. Bahkan terkadang orang tersebut tidak dapat berbicara sama sekali. Inilah yang membuat orang begitu ingin secara cepat mengobati radang tenggorokan mereka.

Penyebab dari radang tenggorokan dikarenakan bakteri streptococcus. Bakteri ini menular di udara saat seseorang yang berada di sekitar Anda menderita bersin ataupun batuk. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati apabila ada teman yang sedang menderita radang tenggorokan. Bakteri ini juga bisa menyerang melalui makanan, minuman hingga berbagai benda lain yang sudah terinfeksi bakteri yang satu ini. Penyebab yang lain dari munculnya radang tenggorokan ialah polusi udara, batuk, pilek, cacar air, hingga campak.

Berikut beberapa cara untuk mengatasi radang tenggorokan Anda, antara lain:

  • Membuat teh jahe. Hanya minum teh saja mungkin sudah meredakan tenggorokan Anda, apalagi bila di tambah dengan jahe. Jahe ini mempunyai sifat expectorant yang bisa membantu untuk melonggarkan serta mengeluarkan lendir yang berada di sistem pernafasan yang Anda miliki, termasuk pula lendir yang berada di tenggorokan. Cara pembuatannya, potong jahe, dan campurkan ke dalam teh yang sudah Anda buat sebelumnya. Nikmati selagi teh masih hangat,
  • Campuran madu dan lemon. Siapkan air hangat dan campurkan dengan madu serta lemon. Campuran ini akan dapat menenangkan tenggorokan Anda. Madu sendiri memiliki berbagai macam manfaat, di tambah dengan jahe pasti begitu nikmat. Lemon ini mempunyai fungsi untuk mengencerkan lendir dan jahe berfungsi untuk menenangkan.

Radang tenggorokan sendiri bukan sebuah penyakit yang cukup serius, oleh sebab itu Anda bisa mengobati radang tenggorokan ini dengan cara yang alami, lebih menyenangkan dan mudah. Setelah Anda melakukan berbagai macam pengobatan ini, jangan lupa untuk menghindari berbagai makanan yang nantinya bisa memperparah peradangan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Langkah Mengobati Radang Tenggorokan dengan Cara Sederhana - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892