Lagi-Lagi Saya Harus Bersedih
Sudut Pandang

Dan kembali lagi saya disuguhi isu-isu konyol dari pemerintah. Ah, pengaruh lingkungan juga yang memaksaku juga ikut-ikutan melek kasus yang cukup menggelora ditanah air.

Istitusi yang seharusnya bekerja sama, sekarang kok malah adu jotos. Apa ini dampak tawuran pelajar yang biasa terjadi?

KPK, vs, Polri

Aktor yang terlibat kali ini adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Apa yang terjadi diantara keduanya? Apakah KPK nggak bertanggung jawab karena sudah menghamili Polri? Temukan jawaban selengkapnya di Mbah Google.

Kebetulan kasus ini sedikit berbarengan dengan isu terdzaliminya KPK di DPR, yakni tentang adanya RUU tentang KPK yang dinilai akan menjadikan KPK kehilangan tajinya. Apakah kedua isu ini saling berkaitan, saya betul-betul tidak bisa menyimpulkannya karena butuh analisis panjang dan matang untuk menyampaikannya. Saya betul-betul tidak suka dengan berbagai Teori Konspirasi.

Jargon #SaveKPK pun semakin bertebaran menghiasi twitter dan ini semakin memberi gambaran bahwa masyarakat Indonesia mulai membuka mata tentang apa yang sedang terjadi pada negaranya. Hastag #SavePolri kemana? Entahlah, Mungkin terbang terbawa angin.

Pendukung-pendukung KPK pun akhirnya turun kejalan. Mulai dari pengamat politik, mahasiswa, bahkan kalangan pemulung pun tak luput dari aksi dukungan terhadap KPK.

Untuk saat ini, kebenaran belumlah terkuak. Meski saat ini posisi Polri sedang tersudut, bukan tidak mungkin apa yang dilakukan Polisi itu benar. Sekarang prosesnya masih berjalan, walau saya sendiri agak menyayangkan perilaku Polri yang seakan-akan tidak menghormati praduga tidak bersalah.

Baiknya dukungan kita terhadap KPK juga dibarengi dengan dukungan kepada Polri. Dukungan agar Polri dan KPK menjadi bersih dan menjadi lebih baik lagi. Saya juga lebih suka dengan #SaveNKRI, bukan malah mendukung pihak yang belum tentu benar.

Saya termenung ketika membaca berita tentang Pemulung yang turun kejalan menyuarakan dukungannya terhadap KPK yang saya dapatkan di portal Vivanews.

Dukungan, Pemulung, Untuk, KPK, dalam, Memberantas, Korupsi

Dengan polosnya pemulung itu mengatakan “Satu kilo botol Aqua dapat memberi kami makan. Segudang koruptor dapat menenggelamkan bangsa,”

Sebuah gambaran kecil bahwa yang diinginkan bangsa Indonesia bukanlah kemenangan KPK terhadap Polri, namun bagaimana kerjasama KPK dan Polri dalam memberantas kasus Korupsi. Bagaimana KPK dan Polri semakin baik dalam memberikan pelayanannya untuk warga Indonesia.

dan saya capek harus berurusan dengan teori Konspirasi

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Lagi-Lagi Saya Harus Bersedih - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892