Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat
Calon Gubernur Kalimantan Selatan

Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan RakyatTeropongku.com

Setelah sebelumnya kami memposting artikel tentang calon gubernur kalsel lain no urut satu dan dua, sekarang kami menuliskan informasi tentang pasangan no urut 3 yakni Haji Muhidin & Haji Gusti Farid Hasan Aman. pasangan yang mengusung slogan Murah Senyum ini memberanikan diri untuk maju sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan melalui jalur independen (tanpa partai).

Dilansir dari situs muhidinfarid.com, pasangan ini maju sebagai calon independen karena tidak mau tersandera kepentingan partai politik. Murah senyum berniat untuk berfokus memperbaiki taraf hidup masyarakat tanpa harus berada dalam tetek bengek ketiak partai yang sekarang mulai dijauhi masyarakat.

Dengan berada di jalur independen, diharapkan Muhidin dan Farid benar-benar menjadi seorang pemimpin yang merakyat dan peka terhadap masalah rakyat.

Visi Misi Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

Jika memimpin kalsel nantinya, Murah senyum mempunyai paket visi dan misi sebagai berikut ini

VISI

Menjadikan Kalimantan Selatan sebagai Gerbang Kalimantan yang Mandiri, Sejahtera, Religius, Beriman dan Bertaqwa, 2021.

MISI

  1. Mewujudkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, kualitas sumber daya manusia yang maju profesional dan religius.
  2. Mewujudkan kedaulatan pangan dan energi yang mantap dan berkelanjutan.
  3. Mewujudkan daya saing ekonomi rakyat yang berbasis industri kreatif, agro industri, dan pengembangan produk unggulan daerah.
  4. Mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik menuju efektifitas optimalisasi pelayanan publik dan transparan.
  5. Mewujudkan pembangunan saran dan prasarana untuk mengembangkan pusat – pusat pertumbuhan dan memperlancar konektivitas antarwilayah.

Dengan visi dan misi ini semoga rakyat Kalimantan Selatan semakin merasa nyaman berada di banuanya sendiri jika pasangan tersebut berhasil menduduki kursi nomor satu provinsi yang lekat dengan maskot bekantan ini.

Profil Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

H. Muhidin | Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

H. Muhidin adalah seorang mantan walikota Banjarmasin, ibu kota provinsi Kalsel. Bersama Irwan Ansari yang mendampinginya menjadi wakil walikota, H. Muhidin memimpin kota seribu sungai masa periode 2010-2015. Diakhir masa kepemimpinannya, Muhidin-Anshari berhasil membangunkan geliat pariwisata kota Banjarmasin. Pengelolaan kembali pasar terapung, wisata sungai, dan pembangunan kawasan siring sungai martapura menjadi fokus pariwisata. Pembangunan Menara Pandang dan Patung Bekantan juga menjadi sangat bagus mengingat keduanya sekarang menjadi ikon kota Banjarmasin.

H. Muhidin dilahirkan di Binuang Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan pada 6 Mei 1958 atau sekarang telah berusia 57 tahun. Beiau dilahirkan dari seorang yang bernama Hj. Mirah yang menjadi istri dari H. Muhammad (H. Acut). Ayah dan ibu H. Muhidin berasal dari Kandangan Hulu Sungai Selatan. Beliau memiliki istri bernama Hj. Fathul Jannah dan dikaruniai 4 orang anak yakni: Hj. Karmila, Hj Rahma hayati, H. Nur Rahman dan Ahmad Muzaki. Selain itu H. Muhidin memiliki 2 saudara kandung yaitu Hj.Rohani ( Saudara Perempuan ) Kelahiran binuang 11 nov 1952 ( umur 63 ) dan alm H. Syafrudin ( Adik laki laki ).

Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

Gusti Farid Hasan Aman – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

Adapun pasangannya, Gusti Farid Hasan Aman, SE, Akt, MBA adalah seorang politisi yang sekarang menjadi perwakilan Kalimantan Selatan di DPD Republik Indonesia setelah berhasil mengantongi suara sebanyak 319.413 suara dalam Pemilihan Umum Legislatif 2014. Sebelumnya beliau juga duduk di kursi DPD-RI wakil dari Kalimantan Selatan dengan mengantongi 143.743 suara dalam Pemilihan Umum Legislatif 2009. Selain itu Gusti Farid adalah seorang dosen di Universitas tertua di Kalimantan, Universitas Lambung Mangkurat.

Gusti Farid Hasan Aman Dilahirkan di Banjarmasin Kalimantan Selatan pada 21 September 1967. Sekarang beliau berusia 47 tahun. Gusti Farid adalah anak Gusti Hasan Aman, mantan Gubernur Kalimantan Selatan periode 1995-2000 dengan seorang istri bernama H. Siti Farida Hasan Aman. Ia juga merupakan istri dari seorang psikolog yang bernama Dr. Hj. Laila Rafian Said,SPsi.,MSi., salah satu anak dari mantan Gubernur Kalimantan Selatan lainnya yang menjabat pada 1983-1995, H. Muhammad Said. Dengan Siti Farida, Gusti Farid dikaruniai 3 anak yaitu Gusti M. Haris Algifari yang sedang bersekolah di SMA 1 Banjarmasin, Gusti Lulu Fatima sedang bersekolah di SMP 1 Banjarmasin dan Gusti Scarlett Halima yang sedang bersekolah di SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin.

Riwayat pendidikan dan pengalaman organisasi Gusti Farid Hasan Aman adalah sebagai berikut;

Pendidikan :
– SD Negeri Mulawarman di Banjarmasin, lulus tahun 1980
– SMP Negeri 2 Banjarmasin,lulus tahun 1983
– SMA Negeri 1 Banjarmasin,lulus tahun 1986
– Fakultas Hukum Universitas Padjajaran di Bandung, 1986-1987
– Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, lulus tahun 1995
– Akuntan ubiversita Gadjah Mada di Yogyakarta, lulus tahun 1995
– Master of Business Administration City Universitas of Seattle, Amerika Serikat lulus tahun, 1997

Organisasi :
– Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada
– Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia
– Ikatan Akuntan Indonesia
– Barisan Indonesia ( BARINDO )
– FKA ESQ

Kontak Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

Pasangan Murah Senyum ini adalah salah satu pasangan yang sangat memperhatikan keeksistensiannya di dalam media sosial. Dengan demikian, Muhidin Farid sangat udah untuk diubungi dengan via facebook dan twitter.

Selain itu pasangan tersebut juga bisa mempunyai akun Instagram (@muhidinfarid) dan Youtube

Ini tadi sedikit tulisan tentang pasangan no urut 3 calon gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memilih calon pemimpin kita selanjutnya. Jangan lupa juga baca artikel lainnya tentang calon gubernur Pilkada Kalsel 2015 dalam kategori Calon Gubernur Kalimantan Selatan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat | arief16 | 4.5