Makanan Rendah Lemak namun Enak
Tetap Bugar

Makanan Rendah Lemak namun EnakUntuk mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat bukan berarti menahan diri dari rasa lapar, namun menghindari makanan berat yang akan berakibat buruk kedepannya. Memilih makanan yang tepat akan membantu tubuh meningkatkan metabolisme, jadi tubuh yang langsing bisa didapatkan tanpa merasa kelaparan. Makanan yang perlu dicoba untuk mengalihkan dari karbohidrat berlebih yaitu buah apel, awalnya mungkin susah merubah pola makan yang tidak sehat. Memakan apel dengan kulitnya akan memperlambat proses pencernaan, dengan begitu rasa kenyang akan bertahan lama. Pilihan makanan rendah lemak selanjutnya adalah yoghurt yang mengandung bakteri bagi kesehatan pencernaan dalam tubuh. Kalsium yang terkadung dalam yoghurt menambah kepadatan pada tulang.

Menyediakan sarapan pagi bisa dengan menyiapkan roti isi keju, protein dalam keju dapat mengeluarkan hormon yang mampu memberi sinyal pada otak jika konsumsi makanan sudah cukup. Makanan rendah lemak lainnya ialah sereal gandum yang termasuk golongan karbohidrat dengan glikemik indeks rendah yang artinya berarti potensi untuk menaikkan kadar gula darah sangat sedikit. Tetapi makanan ini mampu memberi daya tahan dalam pemakaian energi. Jika ingin mengkonsumsi minuman seperti jus, alpukat adalah buah yang disarankan walau kabarnya mengandung lemak tetapi 83 persen lemak sehat akan membantu metabolisme dalam tubuh. Beberapa jenis makanan tersebut telah diuji coba oleh orang yang melakukan diet sehat dan hasilnya cukup memuaskan.

Diet rendah lemak adalah salah satu diet yang bisa diterapkan dari sekian banyak jenis diet. Diet ini menuntut untuk mengurangi konsumsi bahan makanan yang mengandung lemak. Keuntungan dari diet ini adalah untuk menurunkan kadar kolesterol dan baik bagi para pelaku diet yang mengalami gangguan jantung. Pilihan makanan sehat dan alami oleh pelaku diet ini umumnya masih bisa ditoleransi pada orang pertama yang mencoba diet rendah lemak.

Lemak di dalam suatu masakan akan menambah cita rasa, padahal jika cita rasa makanan beragam berarti memilki potensi mengandung lemak yang tinggi. Akibatnya, para pelaku diet ini sering mengalami masalah yaitu berkurangnya nafsu makan. Anda tidak perlu kuatir karena masih ada beberapa makanan yang tetap terasa enak meskipun memilki kandungan lemak rendah.

Makanan rendah lemak yang bisa dikonsumsi yaitu yoghurt, susu dan jus, makanan ini rendah lemak namun tinggi kalsium yang berfungsi untuk mengikat asam lemak dalam saluran pencernaan, ikan segar yang kaya akan kandungan protein, kacang kedelai muda (tidak mengandung lemak jenuh), dada dan tenderloin ayam, sirloin daging sapi, dan sushi yang kaya akan protein dan serat. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk menumis atau membuat salad, minyak zaitun dapat menambah cita rasa dari masakan. Mengkonsumsi makanan ini membuat anda tetap bisa melakukan diet tanpa kuatir akan kehilangan cita rasa enak suatu makanan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Makanan Rendah Lemak namun Enak - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892