Penghargaan Untuk Ibu Memang Wajib Diberikan
Inspiratif

Penghargaan Untuk Ibu Memang Wajib Diberikan Sudah sepantasnya dan merupakan kewajiban kita selaku anak untuk memberikan penghargaan untuk ibu kita tercinta, yang mana dengan kasih sayangnya kita bisa tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini. Asal kita tahu saja, bahwa segala kesuksesan kita dalam hidup ini tidak terlepas dari do’anya. Dalam setiap detak nafasnya, yang tersirat hanyalah kita selaku anak tercintanya yang kini telah dewasa. Namun terkadang banyak anak yang justru melupakan ibunya ketika dia sudah sukses, atau juga malu karena kondisi ibunya yang tidak layak. Padahal pengorbananya begitu besar dan tak ternilai, sehingga tidak ada yang bisa menandingi jasa ibu kepada anaknya sebesar apapun itu nilainya.

Sebenarnya orang tua kita terutama ibu tidak mengharapkan anaknya untuk membalas atas semua kasih sayang yang telah ibu berikan. Namun karena kecintaaan sang anak terhadap besarnya pengorbanan ibunya, maka mereka memberikan penghargaan untuk ibu dengan sebesar-besarnya. Tidak perlu hanya dengan harta ataupun kemewahan yang dapat membuat ibu kita tersenyum bahagia, cukup dengan memberikannya perhatian saja sudah membuat ibu kita senang. Apalagi jika mampu lebih dari itu, maka balasan keberhasilan dalam hidup akan kita dapatkan. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memberikan sikap perhatian bagi iIbunda tercinta, diantaranya yaitu :

  1. Selalu menghubunginya

Sesibuk apa pun aktivitas kita ketika jauh dari Ibunda, ataupunsesulitappaunkondisi yang kitaalami, maka kita mesti menyempatkan diri untuk mengingat dan menghubungi orang tua kita. Minimal satu minggu sekali kita menanyakan kabarnya, mengobrol tentang kondisi dan kebutuhannya. Apalagi sekarang ini ada banyak alat komunikasi yang dapat mempermudah kita untuk menghubungi orang tua kita.

  1. Bersilaturahmi secara rutin

Ketika orang tua kita masih ada di dunia ini, maka sempatkanlah untuk mendatanginya sesering mungkin. Mintalah do’a darinya untuk kesuksesan kita serta kesejahteraan hidup kita. Namun jika orang tua kita sudah tiada, maka sempatkanlah untuk berjiarah ke makamnya dan mendoakannya setiap hari. Dengan begitu, maka kita akan menjadi anak yang berbakti dan termasuk anak yang memuliakan orang tuanya.

Tuhan menciptakan manusia secara berpasang-pasangan, yaitu lelaki dan juga perempuan. Sosok manusia yang pertama kali diciptakan yaitu Adam yang merupakan seorang laki-laki dan juga manusia satu-satunya saat itu. Namun Adam yang juga merupakan seorang Nabi, membutuhkan teman dalam hidupnya. Maka Tuhan menciptakan Hawa selaku manusia perempuan yang menjadi istri Adam dan juga Ibu bagi anak-anaknya. Kehadiran sosok ibu sangat besar sekali pengaruhnya bagi kehidupan manusia, karena rela mengorbankan apapun bagi anak-anaknya. Maka pantaslah jika ibu mendapatkan pengahargaan yang sangat mulia saat ini. Penghargaan untuk ibu selalu tercurahkan dari anak-anaknya, begitu pula juga dengan sosok seorang ayah yang dengan kegigihannya dalam berusaha sehingga mampu membahagiakan anak-anaknya.

Mengingat begitu beratnya pekerjaan seorang ibu, maka pantas jika penghargaan untuk ibu lebih besar dari pada seorang ayah. Dalam hidupnya, dia rela melakukan hal apapun demi mengurus rumah tangganya. Dari mulai melakukan pekerjaan rumah, menjadi pengurus keuangan, mengurus keluarga, sampai kepada membantu meringankan pekerjaan suaminya. Banyak sekali jasa ibu kepada kita semua, bahkan kita sulit untuk bisa membalas kebaikan seorang ibu kepada kita.

Ada sebuah peribahasa yang menyebutkan bahwa Syurga berada di telapak kaki ibu, yang artinya semua kebaikan berada dalam ridhonya. Selaku anaknya, kita mesti membahagiakan beliau ketika ibu masih berada di samping kita. Banyak kisah yang menggambarkan kehebatan seorang ibu untuk keluarganya. Karena itulah, ada satu hari yang dikhususkan oleh semua manusia sedunia untuk menghargai jasa para ibu yaitu adanya hari Ibu.

Dalam mengurus keluarganya, ibu menggunakan sabun terbaik sunlight dalam membersihkan peralatan dapurnya. Sehingga apa yang di masak oleh ibu terbebas dari bakteri yang dapat mengancam kesehatan keluarganya. Dengan begitu, maka tugas ibu selaku pengurus keluarga memang benar-benar mesti mendapatkan penghargaan. Karena tidak akan ada seseorang yang sukses di dunia ini tanpa adanya seorang ibu yang selalu memberi dukungan kepada anaknya untuk terus maju dan berkembang. Sebagai anak yang mencintai ibunya, maka hendaklah kita selalu berbuat baik kepada kedua orang tua kita terutama Ibu yang menjadi penyambung nyawa terhebat untuk kita.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Penghargaan Untuk Ibu Memang Wajib Diberikan - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892