Persiapkan Apa Saja Syarat Pengajuan KPR Rumah Di Bank BTN
Bisnis Properti

Apakah Anda ingin segera memiliki rumah namun biaya tidak mencukupi. Rumah merupakan kebutuhan mutlak bagi anda sebagai tempat tinggal, terlebih bagi anda yang kini tengah mapan dan ingin segera memiliki rumah untuk masa depan. Namun bagaimana uang yang anda punya saat ini tidak cukup untuk membeli rumah idaman anda. Tidak perlu khawatir kini telah hadir jasa layanan KPR. KPR merupakan kependekan dari kredit kepemilikan rumah. KPR merupakan produk yang memberikan anda untuk membiayai pembelian rumah dengan skema pembiayaan hingga 90% dari harga rumah yang anda minati. Jika anda merupakan nasabah bank BTN, maka apa saja syarat pengajuan KPR rumah di bank BTN.

Saat ini KPR banyak ditawarkan di beebrapa bank, Pengembang dari KPR ini biasanya bekerjasama dengan bank untuk mempermudah dalam pengajuan proses pengajuan KPR. Berikut akan dijelaskan apa saja yang harus anda persiapkan jika anda ingin menggunakan produk KPR di bank BTN. Biasanya ada beberapa dokumen standar yang ahrus anda bawa saat anda ingin mengajukan kpr. Diantaranya adalah fotokopi KTP, akta nikah atau cerai, kemusian kartu keluarga, dan juga surat keterangan WNI bagi mereka yang merupakan memiliki keturunan Indonesia, serta dokumen kepemilikan bangunan seperti SHM, PBB, atau IMB. Itu merupakan syarat umum yang harus anda penuhi untuk mengajukan KPR, namun apa saja syarat pengajuan KPR rumah di bank BTN.

Persyaratannya antara lain anda harus memberikan data identitas berupa fotokopi KTP, fotokopi akta nikah/cerai/akta kematian, fotokopi Kartu Keluarga, foto ukuran 3 x 4 sebanyak 1 lembar, fotokopi NPWP, san juga Surat keterangan sehat dari dokter. Anda juga diwajibkan untuk memberikan data pekerjaan / penghasilan baik yang berpenghasilan tetap maupun yang berpenghasilan tidak tetap. Dokumen lainnya berupa dokumen pelengkap bangunan seperti fotokopi sertifikat tanah (IMB dan SHM) dan fotokopi buku tabungan BATARA.  Telah disebutkan apa saja syarat KPR bank BTN, semoga bermanfaat, untuk info lebih lanjut anda bisa langsung mengunjungi bank bersangkutan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Persiapkan Apa Saja Syarat Pengajuan KPR Rumah Di Bank BTN | arief16 | 4.5