SEO di dalam Social Media Marketing
Pemasaran Digital

Search Engine Optimizer atau dapat disingkat dengan SEO, adalah sebuah teknik yang digunakan untuk mendongkrak atau menaikkan peringkat sebuah situs di mata search engine, contohnya seperti Google, Bing, Yahoo dan masih banyak yang lainnya. Tekniknya sendiri sangat banyak mulai dari perubahan terhadap meta tag, memendekan url, menggunakan sitemap, meta dekripsi dan menggunakan tools, salah satunya Google webmasters tools. Tetapi pada prinsipnya, agar situs dapat tampil di urutan 10 pada halaman pertama di search engine, situs tersebut dapat dipastikan telah memiliki trafik yang cukup tinggi. Pada kenyaataannya pihak search engine baik Google ataupun Yahoo tidak terlalu peduli terhadap sumber dari trafik tersebut, melainkan yang dilihat hanya banyaknya visitor yang datang dan banyaknya konten yang di klik pada situs tersebut.

Sebenarnya SEO sendiri sangat berhubungan dengan Social Media Marketing. Mengapa demikian ? hal ini karena pada sistem tersebut, para pemilik web mempromosikan situsnya melalui media sosial, baik di Facebook, Twitter dan media-media sosialnya yang lainnya. Dengan begitu, maka orang-orang yang memiliki akun di suatu media sosial dapat melihat link yang telah disebarkan oleh pemilik situs. Jika konten yang disebarkan tersebut menarik dan membuat pensaran dapat dipastikan orang-orang pasti akan mengunjungi situs yang telah disebarkan tadi. Karena itu, tentunya trafik organic situs seseoranga akan mengalami peningkatan dan hal ini akan berimbas kepada peringkatnya di mata search engine.

Melakukan promosi dengan sistem social media marketing sendiri sebenarnya cukup mudah. Hanya saja membutuhkan dedikasi yang sangat tinggi dan kesabaran yang ekstra, karena setiap hari harus melakukan update ke suatu media sosial. Tetapi sekarang ini banyak jasa yang menawarkan hal tersebut, salah satunya adalah Inbound. Perusahaan tersebut merupakan pioneer dari perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis online. Mereka bisa membuat situs anda lebih cepat terkenal ketimbang anda menjalankanya sendiri. Hal ini dikarenakan pengalaman yang dimiliki Inbound sangat banyak dan tenaga kerja yang ada juga termasuk sudah profesional di bidang tersebut. Jadi jika anda tidak ingin ribet, gunakanlah jasa Inbound dan tunggu hasilnya.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - SEO di dalam Social Media Marketing - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892