Gejala Hipertensi Mudah Diturunkan
Tentang Penyakit

Gejala hipertensi atau penyakit darah tinggi sulit untuk dideteksi. Menurut organisasi kesehatan dunia, WHO 90 persen penduduk dunia yang mengidap hipertensi belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun pada umumnya, hipertensi ditandai dengan adanya peningkatan resistensi aliran darah keseluruh tubuh. Penyakit ini kebanyakan menyerang orang yang berusia lanjut.

Mengingat gejala hipertensi yang sulit untuk dideteksi, kita harus mengetahui tanda-tanda hipertensi sekecil apapun yang terjadi pada tubuh kita. Hal ini harus anda lakukan karena hipertensi adalah suatu penyakit yang bisa mengakibatkan komplikasi yang fatal, diantaranya yaitu penyakit jantung dan stroke. Adapun indikasi hipertensi adalah sebagai berikut.

  1. Pembesaran ventrikel kiri

Ventrikel kiri adalah bagian jantung yang bertugas untuk memompa darah keseluruh tubuh. Seorang yang memiliki ventrikel kiri lebih besar maka kemungkinan orang tersebut menderita penyakit darah tinggi. Hal ini disebabkan karena ketika seseorang menderita hipertensi maka kerja jantung dipaksa untuk memompa darah lebih keras keseluruh tubuh.

  1. Resistensi insulin

Gejala yang lainnya yaitu resistensi insulin. Hal ini dipengaruhi oleh adanya peningkatan plasma insulin yang menghasilkan efek negatif pada dinding pembuluh darah.

  1. Fungsi arteri menurun

Fungsi arteri yang menurun serta berubahnya struktur pembuluh darah adalah suatu gejala yang harus anda waspadai. Arteri sendiri adalah suatu pembuluh darah berotot yang memiliki tanggung jawab untuk mengedarkan darah dari jantung.

Gejala diatas tentunya hanya bisa dilihat oleh para ahli medis. Sebagai orang awam kita bisa mengenali perubahan yang terjadi pada diri kita misalnya sakit kepala atau pusing, mudah marah, susah tidur, sesak napas, sering gelisah, mata berkunang-kunang, tengkuk terasa pegal, telinga berdengung, mudah lelah, dan mimisan.

Untuk mencegah terjadinya hipertensi anda bisa sering melakukan chek up tekanan darah secara berkala pada dokter. Namun jika anda tidak ingin menghabiskan waktu hanya untuk cek up tekana darah, anda bisa membeli alatnya diapotek dengan harga sekitar Rp. 400 ribu. Selain itu, anda juga bisa mengonsumsi berbagai makanan sehat untuk mencegah hipertensi dengan membeli berbagai produk Tropicana. Karena berbagai produk Tropicana tidak hanya bisa mencegah hipertensi, namun juga penyakit diabetes

Sudah tidak asing lagi dengan gejala hipertensi dan penyakit hipertensi. Namun penyakit satu ini sering tanpa gejala ketika tekanan darah sudah masuk dalam tingkat tinggi. Terkadang juga ada gejala yang ditimbulkan. Seperti lelah, sekit kepala, sakit di bagian dada yang biasanya dirasakan oleh penderitanya. Untuk cara yang tepat menurunkan darah tinggi ini bisa mengurangi konsumsi garam. Kandungan sodium pada garam bisa meningkatkan volume darah dan mengakibatkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Maka dari itu, perlu mengurangi konsumsi garam dan gunakan tropicana sebagai penggantinya.

Sering sekali gejala hipertensi tidak nampak, sebaiknya laksanakan mengecekan tekanan darah dengan rutin dan menerapkan pola hidup sehat untuk pencegahannya. Bagi penderita yang mengalami gejala atau penyakit hipertensi bisa melaksanakan cara berikut untuk menurunkan tekanan darah, antara lain:

  • Kurangi mengkonsumsi makanan olahan

Hindari untuk menyantap jenis makanan olahan yang instan, seperti sosis, nugget. Lebih baik nikmati jenis makanan yang segar dan menyehatkan, seperti daging, ayam dan ikan dengan pengolahan sendiri.

  • Batasi penggunaan garam

Batasi penggunaan garam ketika memasak. Cermat dalam penggunaan rempah-rempah untuk mendapatkan rasa masakan yang tetap sedap waluapun garamnya sedikit bahkan tidak ada garamnya. Bisa juga menggunakan saus atau kecap asin yang rendah garam.

  • Banyak mengkonsumsi buah dan sayur

Banyak mengkonsumsi sayur dan buah yang memiliki kandungan natrium rendah namun kaya kalium yang baik untuk tekanan darah dalam tubuh. Buah dan sayur juga mengandung serat tinggi yang sangat baik untuk menghancurkan berbagai macam kuman, virus dan penyakit yang mengendap dalan tubuh.

Itulah beberapa cara yang simple dan mudah untuk dilakuakan oleh siapapun terutama bagi penderita gejala atau penyakit hipertensi. Untuk proses pelaksanaannya, kuncinya adalah kedisiplinan dan ketekunan untuk menurunkan gejala atau penyakit hipertensi. Jangan lupa untuk menggunakan produk tropicana yang memiliki kandungan untuk mencegah tubuh dari gejala hipertensi atau penyakit hipertensi. Tropicana hadir dengan kandungan yang komplit tanpa efek samping serta ampuh untuk penderita hipertensi. Sudah banyak kalangan yang membuktikan keampuhannya.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Gejala Hipertensi Mudah Diturunkan | arief16 | 4.5