Komitmen PGN dalam Menambah Jaringan Gas Rumah Tangga
Operator Teknologi

PGN atau Perusahaan Gas Negara merupakan pemasok jaringan gas utama di Indonesia. Jaringan yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia meliputi pelayanan untuk industri besar sampai rumah tangga.

Nyatanya, Hendi Prio Santoso selaku Direktur Utama PGN membeberkan bahwa pelanggan terbayak dari PGN merupakan rumah tangga. Dari banyaknya rumah tangga yang membutuhkan jaringan gas ini membuat PGN terus berinovasi agar dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan rumah tangga.

Menurut Hendi Prio Santoso, perusahaannya kini telah melakukan beberapa inovasi seperti mengembangkan jaringan gas yang telah ada dengan biaya persahaan sendiri, tanpa adanya pihak lain. Hasil dari hal yang pertama ini ialah adanya pelanggan gas yang makin luas di daerah Jawa yaitu di semua provinsi yang ada seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Jakarta dan sebagian wilayah di Sumatera meliputi Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Setidaknya telah ada 100 ribu jaringan lebih yang telah terpasang di daerah tersebut, ungkap Hendi Prio Santoso. Lalu, untuk meningkatkan pelanggan dari PGN, pihaknya saat ini tidak hanya menggunakan pipa-pipa milik PGN saja, namun berkerja sam pula dengan Jawa Timur yang akan memasok CNG ke PGN.

Untuk strategi perluasannya, PGN membidik rumah tangga di daerah yang telah ada namun belum menggunakan jaringan gas dan juga di daerah yang benar-benar belum mendapatkan jaringan ini agar makin banyak pelanggan rumah tangga yang akan merasakan manfaat jaringan gas dari PGN.

Sedangkan cara lain untuk menambah pelanggan rumah tangga di Indonesia, PGN melakukan kerjasama dengan kementrian ESDM Indonesia, dan terbukti pada bulan Agustus 2015 lalu,  Menteri ESDM Sudirman Said telah memberi mandat PGN untuk memasok jaringan gas di 11 kota maupun kabupaten Indonesia meliputi beberapa kota di Jawa dan Sumatera. Tentu saja, hal ini merupakan berita baik untuk PGN yang ingin memperluas jaringan gasnya.

Dengan adanya kepercayaan dari Kementrian ini, Hendi Prio Santoso berujar bahwa PGN pasti akan lebih bisa memperluas pelanggan rumah tangganya.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Komitmen PGN dalam Menambah Jaringan Gas Rumah Tangga - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892