Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Alami?
Tetap Bugar

Berat badan seseorang bisa mempengaruhi kesehatannya. Seperti memiliki berat badan berlebih atau obesitas bisa menimbulkan beberapa penyakit berbahaya mulai dari hipertensi, diabetes hingga penyakit jantung. Begitupun jika kekurangan berat badan juga berpengaruh terhadap kesehatan seperti gangguan tulang, depresi, keguguran, dan lain-lain. Bagi orang yang memiliki berat badan berlebih maka ia harus segera menerapkan pola diet sehat agar berat badan kembali ke posisi normal. Bagi anda yang kekurangan berat badan, ada banyak cara menambah berat badan yang dapat dilakukan secara alami tanpa efek samping bagi kesehatan. Berikut ini kami akan bahas beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan.

Pertama, perbanyak minum air putih. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa minum air putih sangat baik untuk kesehatan. Cara ini memang bukanlah cara ampuh untuk meningkatkan berat badan, namun minum air putih dapat menetralkan racun dan memperlancar sistem metabolisme tubuh dan organ-organ dalam tubuh, sehingga sangat baik untuk mendukung program peningkatan berat badan anda. jika selama ini anda berpikir mengkonsumsi minuman soda dapat meningkatkan breat badan, hal itu tidak sepenuhnya benar karena mengkonsumsinya secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan.

Kedua, makan lebih sering dalam porsi kecil atau sedang. Selama ini kita berpikir bahwa untuk menambah berat badan anda harus makan lebih sering dalam porsi besar, namun cara seperti ini ternyata bukanlah cara yang tepat untuk menambah berat badan. Cara terbaik untuk makan adalah anda makan lebih sering namun dalam porsi kecil atau sedang. Jika biasanya anda makan tiga kali sehari, maka untuk mendukung program anda, makanlah lebih sering 5-6 kali dalam sehari dalam porsi lebih kecil dari biasanya.

Ketiga, konsumsi makanan penambah berat badan. Agar anda bisa menambah berat badan secara sehat, pastikan anda memperhatikan asupan makanan bernutrisi. Makanan yang tepat bagi anda seperti daging merah, susu sapi murni, selai kacang, roti gandum, mentega, kacang-kacangan, dan aneka buah-buahan tropis seperti pepaya, pisang, nanas, dan mangga serta makanan lain yang mengandung protein tinggi.

Keempat, perbanyak ngemil. Memperbanyak ngemil sangat ampuh dan banyak dipilih sebagai cara menambah berat badan, namun agar tetap sehat sebaiknya anda memperhatikan makanan camilan yang anda konsumsi, utamakan camilan dari kacang-kacangan untuk dikonsumsi saat anda merasa lapar di sela waktu makan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Bagaimana Cara Menambah Berat Badan Alami? - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892