4 Faktor Pembentuk Keluarga
Cinta dan Hubungan

Jika sudah menjalin pernikahan antara pria dan wanita maka keduanya telah sah menjadi pasangan suami istri. Ketika sudah menjadi pasangan suami istri maka sudah menjadi keluarga baru yang akan menempuh kehidupan ini dengan keluarga tersebut. Namun untuk membentuk keluarga yang bahagia tentu harus menjadi tujuan bagi setiap orang termasuk anda dan itu dusah di tekadkan sebelum pernikahan tersebut. Oleh karenanya penting bagi anda untuk mengetahui sebelumnya makna dan pengertian keluarga itu sendiri sehingga nanti bisa membentuk keluarga yang diinginkan.

Berbagai pengertian keluarga banyak yang mengartikannya namun yang pasti bahwa keluarga adalah cerminan akan masyarakat yang akan datang. Jika keluarga banyak yang bahagia dengan pernikahannya maka akan membentuk masyarakat yang bahagia pula. Adapun 4 faktor yang akan membentuk keluarga bahagia itu adalah sebagai berikut :

Yang pertama adalah mempunyai suami atau istri yang sholeh dan sholehah. Ini faktor pembentuk awal/ fondasi agar keluarga yang dibentuk menjadi bahagia di dunia dan akhirat. Dengan memiliki suami atau istri yang sholeh atau sholehah jelas akan mempermudah dalam memberikan arahan satu sama lain dan mengingatkan setiap waktu dengan pasangan kita, apalagi mengingatkan beragam persoalan yang seharusnya dilandasi dengan nilai-nilai agama.

Yang kedua mempunyai anak – anak yang berbakti kepada agama dan orang tuanya. Mempunyai anak yang sholeh dan sholehah ini akan memberikan kebahagian tersendiri dan akan menjadi amal yang tidak akan putus yaitu do’a dari anak – anak yang sholeh dan sholehah. Biasanya anak yang sholeh cerminan dari anda sewaktu menjadi anak, bila anda berbakti dan tidak menyakiti kedua orang tua anda, maka kelak besar kemungkinan anda pun akan di karuniakan anak yang berbakti kepada orang tuanya (dalam hal ini anda), namun berlakuk sebaliknya bila anda suka menyakiti hati orang tua anda, anda akan mendapati anak anda nantinya akan menyakiti hati orang tuanya.

Yang ketiga memilih lingkungan yang baik dan sehat. Memilih lingkungan yang baik dan sehat untuk anak – anak kita dapat membentuk karakter anak menjadi lebih baik namun sebaliknya dampak buruk kepada anak – anak kita ketika lingkungan yang kita memiliki tidak baik dan tidak sehat sehingga dapat membentuk anak kita menjadi tidak baik.

Yang keempat mempunyai rizki yang dekat dan mudah. Faktor kesholehan orang tua akan membawa pada rizki yang dekat dan mudah atau bahkan dalam memilih pekerjaan di usahakan dekat dengan rumah tinggal anda. ini akan mempermudah anda dalam membentuk keluarga yang bahagia. Anda tidak kehabisan waktu banyak di perjalanan dalam mencari rezeki karena kantor atau tempat usaha anda dekat dengan tempat tinggal anda.

Itulah 4 faktor yang akan membentuk keluarga bahagia tentunya semua orang menginginkan keluarga yang bahagia.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - 4 Faktor Pembentuk Keluarga - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892