Resep

Ada banyak jenis varian olahan makanan yang satu ini kini diperkenalkan oleh ahli memasak ataupun para pecintanya. Salah satu resep yang paling banyak disukai adalah resep nasi goreng khas Jawa dengan rasa yang sangat lezat dan gurih. Cara membuat nasi goreng khas Jawa ini terbilang mudah dan murah. Masakan ini bahkan sangat cocok bagi anda yang tidak sempat memasak masakan untuk menemani sarapan keluarga anda karena cara pembuatannya terbilang mudah dan cepat. Sebagai referensi, berikut ini akan saya paparkan beberapa cara pembuatan dan bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk membuatnya:

Bahan-bahan yang perlu anda persiapkan pertama untuk memasaknya adalah nasi putih kurang lebih sebanyak 500 gr dan usahakan untuk menggunakan nasi yang tidak lembek agar rasanya dapat jauh lebih nikmat, bahan selanjutnya adalah daging ayam 1-2 potong yang telah anda rebus terlebih dahulu lalu kemudian diiris kecil-kecil, garam secukupnya, Royco, sayur kol secukupnya, daun bawang kurang lebih 1 batang saja kemudian cuci sampai bersih, telur ayam 2 butir, gula pasir ¾ sendok makan, kecap manis secukupnya, ebi, kemiri yang sudah disangrai terlebih dahulu sebanyak 2 butir, cabai merah 1 buah, cabai keriting 3 buah, merica secukupnya, bawang putih 2 siung, minyak goreng, mentimun, bawang merah goreng untuk taburan, acar dan tomat.

Untuk cara membuat nasi goreng Jawa ini caranya cukup mudah, yakni sebagai berikut: haluskan beberapa bahan seperti cabai keriting, cabai merah, ebi, bawang putih, bawang merah, merica, royco sampai benar-benar halus, kemudian masukan bumbu yang sudah dihaluskan pada wajan yang telah anda beri minyak dan dipanaskan sebelumnya, aduk hingga tercium aromanya. Setelah matang, sisihkanlah bahan tersebut di bagian pinggir wajan kemudian masukan 2 butir telur lalu aduk rata sampai telurnya matang. Setelah itu barulah anda masukan nasi putih, garam dan gula pasir kemudian aduk hingga rata. Tambahkan kecap manis kemudian masukan daging ayam lalu aduk kembali hingga matang. Setelah terlihat matang anda dapat langsung menaruhnya di atas piring kemudian di sajikan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Cara Membuat Nasi Goreng Khas Jawa Lezat dan Nikmat | arief16 | 4.5