Empat Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit Dan Tubuh Manusia
Tetap Bugar

Manfaat Teh Hijau, Teropongku.com | Teh merupakan minuman alami yang keberadaannya sudah diketahui sejak dahulu. Jenis teh yang ada di Indonesia sangat banyak sekali macamnya. Jika berbicara tentang manfaat pada suatu teh, tentunya semua teh punya manfaat alami tersediri yang ada padanya. Ada teh hitam, hijau, dan masih banyak jenis teh yang lainnya. Salah satu yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita adalah teh hijau. Di sini akan di bahas manfaat teh hijau bagi kesehatan kulit dan tubuh manusia., Dengan cara yang alami anda dapat rasakan manfaatnya.

  1. Mencegah timbulnya jerawat

Teh ini dipercaya dapat membersihkan kulit kita dari jerawat. Penyebab munculnya jerawat pada kulit tubuh kita yaitu kotoran dan minyak yang ada pada kulit kita. Nah, jika kita rutin mengkonsumsi teh ini, maka dengan sendirinya jerawat akan bersih dari kulit kita. Jika anda bertanya-tanya mengapa bisa demikian? Hal ini karena teh yang satu ini memiliki kandungan polyphenol untuk memproduksi antioksidan yang cukup tinggi untuk membersihkan kulit kita dari kotoran dan minyak berlebih dari dalam, meskipun begitu tetap anda harus menjaga kebersihan wajah anda dengan cuci muka secara teratur.

  1. Mencegah pertumbuhan sel kanker dan menormalkan tekanan darah tinggi

Teh ini juga dipercaya dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Dilihat dari kandungan antioksidannya saja, teh yang satu ini mengandung antioksidan seratus kali lebih kuat daripada vitamin C dan juga dua puluh empat kali lebih kuat dari vitamin E. Nah, hal ini akan membuat teh dapat menopang tubuh kita sehingga dapa mencegah penyakit-penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel kanker.

(baca juga: Khasiat teh hijau untuk menurunkan berat badan)

Selain itu teh hijau dinilai oleh banyak ahli kesehatan dan gizi dapat menurunkan tingkat tekanan darah yang tinggi yang dialami oleh manusia.

  1. Mencegah kulit keriput

Wanita-wanita Jepang menggunakan teh hijau untuk mempercantik wajahnya. Teh ini mengandung antioksidan atau yang dikenal sebagai polifenol, nah kandungan yang satu ini dapat melindungi kulit kita dengan cara menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah keriput pada kulit dan membantu mencegah penuaan.

  1. Menurunkan Kolestrol

Karena memiliki polyphenol yang aktif dalam memproduksi antioksidan bagi tubuh manusia, oleh karenanya kandungan-kandungan inilah yang akan melancarkan peredarah darah dari yang semula tersumbat akibat lemak dan kolestrol jahat. Tentunya bila kolestrol jahat ini bisa diredam, maka resiko terkena penyakit jantung koroner akan berkurang juga.

Dari keempat manfaat di atas, kita dapat mengetahui bahwa teh hijau baik untuk menjaga dan merawat kulit kita. Dengan demikian, anda sudah menambah pengetahuan dan wawasan anda mengenai manfaat lain yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi jenis teh yang satu ini. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi yang alami. Semoga bermanfaat.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Empat Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit Dan Tubuh Manusia | arief16 | 4.5