Cara Mengatasi Kolesterol dengan Gaya Hidup Sehat
Tentang Penyakit

Mengatasi Kolesterol, Teropongku.com – Menjaga kesehatan sudah menjadi suatu hal yang wajib dilakukan oleh siapa saja, terlebih pada orang kantoran karena biasanya mereka akan banyak menghabiskan waktu didepan komputer untuk menyelesaikan deadline yang waktunya mepet sehingga sering telat makan dan kurang istirahat. Oleh sebab itu para karyawan kantoran sangat dianjurkan menjaga kesehatan nya agar tidak terkena penyakit. Jika terserang penyakit maka akan menimbulkan banyak kendala dalam menyelesaikan tugas kantor. Tak hanya karyawan kantoran saja, namun setiap manusia wajib hukum nya menjaga kesehatan.

Mengapa saya lebih membicarakan tentang karyawan kantoran, karena seperti yang telah saya sebuitkan diatas para karyawan kantoran itu biasanya akan kurang istirahat dan jarang makan, dan kedua hal tersebut merupakan salah satu pemicu timbulnya penyakit. Terutama pola makan, karena banyak kerjaan sampai lupa makan, kalau makan pun hanya makan makanan junk food atau makanan siap saji. Nah makanan siap saji ini lah pemicu timbulnya berbagai penyakit salah satunya yaitu penyakit kolesterol.

Melihat kejadian diatas, maka para karyawan jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan informasi mengenai cara mengatasi kolesterol. Yang pertama yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat. Jadi meskipun anda merupaan seorang pekerja kantoran yang menwajibkan anda bekerja tanpa kenal lelah, anada wajib hukumnya untuk dapat membagi waktu antara kerjaan dan juga kehidupan pribadi anda.

Untuk melakukan gaya hidup sehat yang pertama kali yang harus anda lakukan yaitu dengan mengatur pola makan, aturlah jadwal makan anda dalam satu hari jika telah memasuki jam makan anda, maka wajib hukumnya anda meninggalkan pekerjaan anda sejenak. Selanjutnya pilihlah makanan yang akan anda konsumsi, nah ini sangat perlu difikirkan jangan terus-terusan mengkonsumsi makanan junk food karena makanan ini merupakan jenis makanan yang tinggi kolesterol, dan tentu saja dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit kolesterol. Jika anda suka mengkonsumsi kopi atau teh, maka sebaiknya anda menggunkan gula rendah kalori yaitu tropicana, agar kolesterol anda tidak melunjak naik.

Selain mengatur jadwal makan dan makanan yang akan dikonsumsi anda juga perlu mengatur jadwal tidur anda, atur lah jadwal tidur anda sehingga anda tidak terjebak penyakit insomnia. Dan yang terakhir lakukan olahraga rutin, buatlah jadwal berolahraga pada waktu libur anda supaya lemak dalam tubuh menjai terbakar. Demikian cara mengatasi kolesterol untuk anda semoga bermanfaat.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Cara Mengatasi Kolesterol dengan Gaya Hidup Sehat - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892