Manfaat Asuransi Bagi Masyarakat yang Sangat Positif Untuk Masa Depan
Atur Duit

Mendengar kata asuransi mungkin sudah biasa untuk masyarakat. Iklan di televisi atau koran yang cukup gencar sedikit banyak membuat masyarakat melek asuransi. Tapi sudahkah masyarakat kita melindungi diri mereka dengan Asuransi? Sudahkah mereka  tahu manfaat asuransi bagi masyarakat?

Kesadaran akan pentingnya asuransi mungkin baru mencapai hal-hal yang mendasar. Contohnya meningkatkan kesadaran akan asuransi kesehatan, dimana masyarakat mulai menyadari mahalnya biaya kesehatan.Tapi untuk memproteksi diri dengan asuransi jiwa, kendaraan, rumah, pendidikan, dan lain-lain jumlahnya masih sangat kecil.

Masalah klasik yang membuat masyarakat masih anti-asuransi adalah karena pengetahuan yang minim. Bayangan akan pembayaran premi bulanan, klaim yang ribet, dan kasus-kasus yang muncul di media biasanya jadi alasan masyarakat masih enggan mengambil asuransi. Padahal manfaat asuransi bagi masyarakat sangat besar sekali. Dengan asuransi, kita dapat melindungi masa depan anggota keluarga andai terjadi kejadian yang tak diinginkan. Kita juga bisa menjamin pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk anak-anak.

Mungkin perlu ada sosialiasi dari pemerintah, perusahaan asuransi, dan lembaga terkait agar masyarakat semakin mengerti manfaat asuransi bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat tidak akan antipati lagi kalau membicarakan tentang biaya premi dan pertanggungan. Kalau pengertian tentang asuransi sudah jauh lebih baik, tentunya masyarakat terhindar dari banyak hal yang merugikan. Semoga kesadaran yang semakin tinggi membuat kesejahteraan masyarakat semakin baik. Bagaimanapun keluarga juga merupakan aset untuk masa depan bangsa.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Manfaat Asuransi Bagi Masyarakat yang Sangat Positif Untuk Masa Depan | arief16 | 4.5