Nesia, Komunitas Wirausahawan Muda yang Tak Lupa dengan Kegiatan Sosial
Inspiratif

Salah satu pekerjaan yang tidak terikat dengan orang lain atau atasan dan juga dapat mengatur masalah waktu serta pendapatan adalah pekerjaan seorang wirausahawan. Sudah banyak wirausahawan di Indonesia sendiri sudah banyak sekali. Sebagian besar dari mereka masih berusia muda dan berhasil dengan bidang yang mereka geluti masing-masing. Seperti yang kita ketahui pada umumnya, komunitas didirikan atas tujuan atau visi misi yang sejalan sehingga dibentuk komunitas tersebut. Seperti halnya komunitas yang didirikan oleh perkumpulan atau komunitas wirausahawan muda Indonesia. Komunitas ini berkumpul dan sepakat untuk mendirikan komunitas Nesia. Nesia sendiri merupakan singkatan dari Nasional Ekonomi Sosial Indonesia.

Nesia resmi didirikan pada tanggal 6 Januari 2015. Anggota dari Nesia sendiri terdiri dari banyak kalangan seperti siswa-siswi SMA, mahasiswa, dan juga para eksekuitf muda. Kepengurusan dari Nesia ini berada di Jawa Timur. Di wilayah Surabaya, sifatnya masih rintisan. Meskipun begitu, anggotanya sudah cukup banyak. Nah, Nesia ini tidak hanya aktif dalam kegiatan ekonomi saja, melainkan juga kegiatan sosial. Dalam skala nasional, anggora dari Nesia sudah berjumlah kurang lebih 550.000 orang. Baru-baru ini Komunitas Nesia menyerahkan satu unit ambulans ke sekretariat Panti Yatim Indonesia di Jalan Ngagel Madya Surabaya. Sumber untuk melakukan bantuan sosial itu didapatkan dari iuran masing-masing anggota. Selain itu, juga berasal dari usaha melakukan bisnis bersama dan hasilnya dibagi sama masing-masing anggota.

Iuran anggotanya mulai dari sejuta sampai kurang lebih sepuluh juta. Tidak hanya sampai pemberi bantuan kepada Panti Yatim Indonesia saja, melainkan juga Nesia memberikan bantuan kurang lebih 20 juta kepada Poli Paliatif RSUD dr. Soetomo di Surabaya. Untuk dapat bergabung ke dalam Komunitas Nesia ini paling tidak sudah berusia minmal 17 tahun dan siapapun dapat bergabung ke dalam komunitas ini. Bahkan ibu rumah tangga yang hanya menjalankan bisnis online shop pun dapat bergabung dalam komunitas ini. Sampai saat ini sudah banyak sekali bidang usaha yang sudah dijalankan oleh Nesia rintisan yang ada di seluruh Indonesia.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Nesia, Komunitas Wirausahawan Muda yang Tak Lupa dengan Kegiatan Sosial | arief16 | 4.5