Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Perlengkapan Makan
Dapur

Masakan berbahan dasar ikan maupun daging, mungkin menjadi favorit kita. Namun ketika masakan tersebut telah habis, mungkin kita akan dipusingkan dengan masalah pencucian perlengkapan makan. Masakan yang seperti itu biasanya akan meninggalkan bekas bau tak sedap dan bau membandel di dapur. Namun jangan khawatir, hal itu bisa anda atasi dengan tips dibawah ini

  1. Hilangkan bau dengan jeruk nipis.

Semua orang pasti sudah mengetahui khasiat dari jeruk nipis mampu mengangkat dan menghilangkan bau tak sedap pada perlengkapan makan. Caranyapun cukup mudah, anda bisa membelah jeruk nipis menjadi dua dan memerasnya diatas perlengkapan yang berbau tak sedap, tunggu hingga 5 menit. Setelah itu anda bisa mencucinya dengan sabun cuci piring.

  1. Hilangkan bau dengan abu arang.

Tips yang satu ini mungkin sudah banyak dilakukan oleh sebagian orang kuno. Namun cara yang satu ini cukup efektif dalam menghilangkan segala bau tak sedap pada perlengkapan makan. Caranya taburkan abu arang diatas permukaan perlengkapan makan yang berbau, selanjutnya gosok-gosok selama 30 detik. Cuci kembali menggunakan sabun agar bau tak sedap menghilang sempurna.

  1. Hilangkan bau dengan daun kemangi.

Bahan yang satu ini mungkin biasa kita gunakan sebagai pelengkap lalapan. Namun dibalik itu ternyata daun kemangi juga bisa anda gunakan untuk melenyapkan bau tak sedap. Caranya remas-remas daun kemangi dan campurkan dengan air. Gunakan air tersebut untuk merendam perlengkapan makan yang berbau.

  1. Hilangkan bau membandel dengan air cuka.

Seperti halnya jeruk nipis, air cuka sama-sama bersifat asam dan bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau pada perlengkapan maka. Caranya anda larutkan air cuka didalam air. Gunakan air tersebut untuk merendam perlengkapan makan kurang lebih 30 menit. Setelah itu anda bisa mencucinya dengan sabun.

  1. Hilangkan bau dengan sabun cuci piring khusus.

Di era yang modern ini mungkin sudah banyak pilihan sabun untuk mencuci piring. Salah satu yang paling efektif diantaranya ialah Sunlight. Kandungan alami jeruk nipis pada produk sabun pencuci piring ini sangat efektif mengusir segala bau yang tidak sedap serta melenyapkan lemak membandel.

Semoga bermanfaat beberapa tips menghilangkan bau di dapur tersebut

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Perlengkapan Makan - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892