Sedikit Masalah, It’s No Problem

Category : Pengalaman
Sedikit Masalah, It’s No Problemby arief16on.Sedikit Masalah, It’s No ProblemAda beberapa orang, mungkin hanya satu orang saja yang berkata langsung padaku. Atau mungkin cukup banyak namun aku tak tahu. Atau mungkin mereka hanya berbicara didalam hati, dan aku bukanlah orang yang pandai membaca hati. Entahlahlah namun ini benar, percayalah. Gila, sebuah kata yang seakan tertahan dari mulut-mulut mereka. Aku tahu mereka orang baik, dan […]

Ada beberapa orang, mungkin hanya satu orang saja yang berkata langsung padaku. Atau mungkin cukup banyak namun aku tak tahu. Atau mungkin mereka hanya berbicara didalam hati, dan aku bukanlah orang yang pandai membaca hati. Entahlahlah namun ini benar, percayalah.

7, Sedikit Masalah, Its No Problem,

Gila, sebuah kata yang seakan tertahan dari mulut-mulut mereka. Aku tahu mereka orang baik, dan kata itu bukanlah sebuah hinaan.

Kalian mungkin juga berfikir bahwa aku ini gila, dan mungkin memang benar. Sesuatu yang membuat seseorang terheran-heran ketika aku mengikuti berbagai kontes dangan artikel curhat. Contohnya saat aku mengerjakan tugas final lomba ICT kemarin.

Ada saja orang-orang yang mengkritisi tulisanku, dan jujur aku hanya mampu tersenyum tenang. Dengan nada bercanda sih, namun nyelekit juga.

Membingungkan memang ketika aku membuat artikel reportase, namun isinya curhat semua. Ketika dalam babak penyisihan mungkin masih bisa bersaing karena kategorinya tidak terlalu khusus. Namun ini babak final. Kenapa aku nggak cari aman saja dengan membuat artikel biasa yang isinya sesuai materi yang ditentukan. Nggak seperti kemarin yang semuanya serba tanggung

Sedikit alasan kenapa aku bertindak demikian. Pertama karena aku nggak punya banyak waktu dan materi yang kudapatkan sangatlah minim. Aku juga nggak begitu paham peraturan lombanya, dan ketidakpahaman itu nggak didukung seorang Contac Person yang mumpuni. Pas ditanya malah cuman geleng-geleng kepala.

Selain daripada itu, agaknya masalah cita rasa adalah alasan utama. Ketika dua syarat diatas sudah terpenuhi pun mungkin tetap saja tulisanku seperti itu.

Aku sempet mengintip tulisan peserta lain seperti dari blog Aditya Regass, dan tulisannya luar biasa bagus. Reportasenya lengkap dan meyakinkan dan tentu jika aku hanya menulis reportase aja nggak mungkin semenarik itu. Walau ternyata Aditya pun harus berbesar hati mengakui orang-orang yang sedikit lebih berpengalaman dari dia. Dan kalian bisa nilai aku yang abal-abal ini.

Dan banyak juga yang mengkritisi keputusan untuk tidak menampilkan iklan diblog ini, padahal pageviews nya lumaian. Aku tahu orang-orang diblog ini bukanlah pengunjung unik. Pembaca blog ini adalah pembaca-pembaca tetap dan aku nggak enak hati menampilkan iklan buat mereka.

Namun sekarang nampaknya aku menjadi plinplan. Lihat saja pojok kanan atas dan ada embel-embel iklan disana. Entahlah, terserah itu kalian suka atau nggak, tapi ini blog saya loh. Suka-suka saya dong mau ngapain, hehe.

Related Posts

Leave a Reply