Kata Hati di Awal Tahun

Tuesday, January 1st 2013. | Opini

Ini satu januari ya? ini tahun baru ya? Ah, nggak ada yang sesuatu banget sebenarnya. Biasa aja sih bagiku, hanya saja tahun baru ini sebagai kemarin dan hari esok. Nggak lebih, hiks.

Harapan? Ya, tentu aku punya harapan, Beribu malah. Seperti orang- orang normal pada umumnya, aku sih cuman berharap hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini, begitu aja. Secara nggak langsung, ya aku mau tahun 2013 nanti jauh lebih baik dari tahun 2012, simple kan?

185827 perayaan tahun baru 2013 di jakarta 663 382, Kata Hati di Awal Tahun,

Sesimpel itukah? Ya, memang simple. Tapi bukan aku jika aku tak pernah memperumit sesuatu yang simpel. Bawaan lahir mungkin, tapi tak bisa sepenuhnya kamu menyalahkanku. Salah ayah ibuku dong. Salah Tuhan juga. Tapi nggak ada yang perlu dipermasalahkan. Aku aja nggak masalah. Masalah buat loe?

Yup, seperti orang normal pada umumnya yang selalu mempunyai kaleidoskop pribadi. Entah ejaan kaledioskop itu benar atau salah, terlepas dari itu semua aku hanya ingin berbagi sesuatu. Sesuatu yang sepertinya nggak penting, tapi cukup membuat hatiku lega.

Kiamat di awal tahun 2012

Ketika banyak isu yang beredar bahwa kiamat akan terjadi pada akhir tahun, nyatanya aku telah merasakannya diawal tahun. Terlalu banyak kematian yang kutemui pada Januari 2012. Aku harus keluar masuk rumah sakit yang berbeda dalam kurun waktu satu bulan saja. Bukan hanya aku yang sakit, tapi beberapa orang keluarga besarku. Bukankah kematian seseorang itu termasuk kiamat?

Semangat ngedrop

Entah karena berbagai masalah yang kuterima, aku sempat super duper ngedrop. Sendiri menyepi, dan frustasi. Entah penyebab pastinya aku nggak tahu, tapi sesak itu benar-benar menyiksa. Aku mendadak menjai cowok melankolis, alay, dan ababil. Entahlah, walaupun umurku yang sebenarnya sudah tak layak untuk labil.

Cinta

Baru saja masuk ketahun 2013, aku sudah harus ditembak dengan sebuah pertanyaan “Sebenernya cewek yang elo suka itu yang mana sih?”. Guyonan aja sih, tapi sedikit membuatku harus berfikir tentang satu tahun kebelakang. Ya, memang harus diakui bahwa sepanjang tahun 2012 aku harus menikmati kesendirian. Bukan karena gua nggak laku ya, tapi emang tahun ini gua nggak terlalu berminat dengan yang namanya pacaran, apalagi kawin. Nggak ada dapet yang cocok juga sih, kalo misalnya ada yang srek, eh malah sulit untuk dikejar. Jadi ya, Im Single Im very Happy aja dah.

Ada juga yang ngerasa dia di PHPin sama aku. Jujur, aku nggak pernah berniat begitu. Aku hanya mencoba berlaku baik kesetiap orang, terutama untuk seorang perempuan.

Jujur aja mungkin sampe sekarang, kayaknya aku naksir sama seseorang yang pernah kutemui diawal-awal bulan februari 2011. Seseorang cewek cantik yang unik dan memang sangat mempunyai karakter kuat. Pertama jumpa aku sama sekali nggak jatuh hati, tapi setelah lama kelamaan aku mengetahui sedikit banyaknya cerita tentang masa hidupnya. Dia mirip denganku, dan kurasa aku paham masalahnya, dan diapun paham masalahku. Masalah yang memang bakal diremehkan oleh orang-orang yang tak mampu membalik pikirannya. Now, aku tak tahu bagaimana sekarang dia. Aku hanya bisa melihat update status akun facebook yang tak terlalu sering di update olehnya. Atau sesekali mengintip blog yang memang sudah setengah tahun tak pernah update. Aku tak tahu bagaimana ia sekarang. Apakah punya pacar? Entahlah. Hanya saja aku hanya bisa menulis disini, di blog ini sambil berharap doi ngebaca dan kegeeran.

Dan entah sampai kapan aku menutup hati.

Motivator

Dan setelah menilik lagi kebelakang, tak ada alasan untukku untuk tidak mencapai kesuksesan. Aku sadar sekarang aku berada disekeliling orang-orang yang luar biasa. karena mereka aku mendapatkan sesuatu yang sebenarnya sempat hilang, cita-cita dan passion. Aku mulai bisa mengotakkan yang mana aku, dan bukan aku. mana duniaku, dan bukan duniaku. Sekarang aku mulai menyadari tentang apa-apa yang sebenarnya aku inginkan. Bukan sekedar kefoya-foyaan.

dengan sisa umurku kedepan, semuanya akan menjadi lebih mempunyai berkah. Semoga.

Selamat Tahun Baru 2013 . . .

Leave a Reply