Sempat Pengen Jual Teropongku

Friday, July 19th 2013. | Blog, Pengalaman

+Arief Putera – Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua. Selamat berpuasa di hari pertama ini (saya ngikut pemerintah) dan semoga urusannya dimudahkan. Semoga kawan semua masih mau mendengarkan celoteh saya, celoteh yang sebenarnya tak perlu di baca, abaikan saja jika kawan semua tak berkenan.

Untuk beberapa hari kedepan, saya membutuhkan uang sekitar dua koma lima juta rupiah untuk pembiayaan kuliah semester depan. Masalahnya adalah ketika saya merasa bermasalah dengan perkuliahan yang sekarang ini, dan memutuskan untuk tidak mengambil sepeser pun uang dari orang tua untuk melunasi biaya perkuliahannya. Tapi apa daya, rasanya sangat sulit mendapatkan duit segitu. Saya nggak punya apa-apa untuk digadaikan, namanya juga mahasiswa.

Kebetulan keluarga saya juga sedang ada masalah dan sepertinya menyerahkan pembiayaan perkuliahan full kepada saya.

Saya bingung harus nyari kemana lagi, nggak mungkin kan ada yang berani ngasih pinjeman duit segitu kepada seorang mahasiswa, tanpa jaminan pula.

Pikir punya pikir, sekarang harta saya yang bisa dijual hanyalah kedua blog kesayangan saya ini. Kedua blog yang sebenernya udah bisa nambahin uang jajan saya. Kedua blog yang sebenarnya sudah jadi Icon saya di kampus. Dua blog yang sangat brandable dan sudah mengantungi kepercayaan para netter. Yakni blog personal teropongku dan Tv Teropongku. Khusus untuk blog yang saya sebutkan terakhir, sudah menghasilkan sekitar 1,5 juta untuk jangka waktu 3 bulan icon smile, Sempat Pengen Jual Teropongku, Jual blog

Tapi apa daya, ngejual blog itu nggak semudah jual lingerie-lingerie sexy. Eh, tapi jualan itu emang susah ya, hehe. Padahal kedua blog saya ini punya prospek yang lumaian loh, asal posting teratur aja. Padahal cuman ditawarin 2-3 juta aja loh untuk kedua blog itu, harga yang sebenarnya sesuai dan dibawah standar malah untuk blog ber PR dan Alex rank serta berpenghasilan seperti ini.

Tapi ya mau gimana lagi, bukannya duit yang saya dapat, malah banyak dapet kata-kata motivasi dan simpati. Hadech, Tapi terima kasih juga dari pada kagak dapet sama sekali. Saya juga banyak banget dapat doa-doa yang keren dari orang-orang yang saya tawarin, rata-rata ngedoain gini “Semoga pemilik Teropongku berpenghasilan lebih dari $1000 per bulannya”. Ya, saya syukuri aja deh, terima kasih doanya. Siapa tahu kalau banyak dapat amiin, dan diaminin, doa sederhana tersebut bisa terkabul. Mudah-mudahan.

Dan kenyataan lain yang saya tahu, ternyata Teropongku emang sudah banyak yang kenal loh. Banyak yang menyayangkan kalo teropongku akan berpindah tangan. Nggak nyangka juga sih segitunya banget. icon smile, Sempat Pengen Jual Teropongku, Jual blog

Dan akhirnya, saya mengurungkan niat untuk menjual blog ini. Dan sampai sekarang rekening saya tinggal 700 rebu, masih kurang 2 jeti. Entahlah, semoga dapet durian runtuh.

Leave a Reply