Perempuan Muslim Kategori Orang Terkaya di Dunia
Inspiratif

Beberapa perempuan terlahir menjadi orang terkaya di dunia dan semakin bertambah beruntung tatkala juga terlahir dengan paras yang rupawan. Para perempuan ini memiliki kekayaan yang cukup fantastis, bahkan sejak mereka masih belia. Beberapa diantara mereka pun merupakan muslimah cantik yang masuk ke dalam daftar perempuan yang berpengaruh karena kekayaan yang dimiliki. Ada sekian muslim yang kaya, dan berikut merupakan muslimah yang kaya untuk tingkat dunia yaitu:

Putri AL Mira Taweel,

Putri AL Mira merupakan istri dari Pangeran Alwaleed bin Talal bin Abdulaziz al-Saud yang adalah kemenakan dari Raja Abdallah, Arab Saudi. Perempuan berdarah biru ini pada tahun 2012 lalu dinyatakan sebagai perempuan muslim terkaya di dunia. Kini ia masuk ke dalam jajaran komisaris perusahaan Kingdom Holding yang juga satu tim bersama suaminya. Berkat kekayaan yang dimiliki, Putri AL Mira memiliki koleksi berlian dan perhiasan langka. Kemudian untuk kebutuhan mobilitas menggunakan mobil limited seperti Meybach dan juga jet pribadi.

Ratu Rania,

Ratu Rania merupakan istri dari Raja Kerajaan Yordania yakni Pangeran Abdullah bin Al-Husein yang menikah pada 1993 lalu. Ratu Rania juga tercatat sebagai perempuan terkaya di peringkat kedua setelah Putri Al Mira. Kemudian pada tahun 2012 beliau pun dinobatkan sebagai permaisuri tercantik di dunia oleh majalah Harpers dan Majalah Queen. Bersama suaminya ada banyak perusahaan penting berdiri di Yordania sehingga bisa diperkirakan sendiri bagaimana kayanya. Meski begitu Ratu Rania juga dikenal berjiwa sosial tinggi dan lebih memilih berpenampilan sederhana.

Putri Hafizah Sururul Bolkiah,

Putri Bolkiah merupakan anak dari Raja Brunei Darussalam, yakni Sultan Hassanal Bolkiah yang pada tahun 1997 oleh majalah Forbes masuk daftar orang terkaya tingkat dunia. Putri Bolkiah pun menjadi salah seorang muslimah terkaya di dunia sebab mewarisi harga ayahnya senilah Rp 237 triliyun. Perempuan kelahiran April 1987 ini dalam pernikahannya pun mengadakan pesta besar dengan menghabiskan dana sekitar Rp 238 milyar dengan YAM Pangiran Anak Haji Mohammad Ruzaini. Selain itu putri cantik dan kaya raya ini juga memiliki mobil yang dilapisi emas murni type Rolls-Royce.

Ratu Lala Salma,

Ratu Salma merupakan istri dari Raja Maroko VI yang saat ini menjadi muslimah terkaya di dunia peringkat ke empat. Ratu Salma merupakan perempuan muslim dari rakyat biasa yang kemudian dinikahi oleh Pangeran Maroko dan sekarang menjadi permaisuri. Kekayaannya sekarang senilai Rp 28 trilyun lebih semenjak menjadi istri Raja Maroko VI. Meskipun demikian, perubahan status sosialnya setelah menikah tidak membuatnya gelap mata. Hal ini dibuktikan dengan gaya hidupnya yang jauh dari kata mewah karena terbiasa hidup sederhana.

Putri Syaikha Maitha,

Putri Maitha merupakan muslimah yang lahir di tanah terkaya yakni Dubai pada 5 Maret 1980 dan menempati peringkat ke-5 sebagai muslimah terkaya di dunia. Beliau juga merupakan putri kesayangan dari Perdana Menteri yang sekaligus juga menjabat sebagai Wakil Presiden Uni Emirat Arab. Sebagai putri dari Sheikh Mohammed bin Rasyid Al-Maktoum maka kekayaan dari sang ayah akan beliau warisi. Ayahnya merupakan pemegang saham terbesar di berbagai perusahaan besar di Uni Emirat Arab, namun beliau juga dikenal sebagai muslimah berprestasi di bidang Taekwondo. Kekayaan yang cukup fantastis menempatkannya sebagai wanita muslim orang terkaya di dunia saat ini.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Perempuan Muslim Kategori Orang Terkaya di Dunia | arief16 | 4.5