Cara Membersihkan Lemak Membandel di Dapur
Dapur

Anda suka memasak? Setelah memasak pasti ada lemak dan noda – noda bekas masakan yang membandel dan susah untuk dihilangkan. Entah itu di piring, peralatan dapur, wastafel, dinding atau bahkan lantai dapur anda. Hal ini pasti akan sangat mengganggu. Karena lemak itu akan membuat peralatan dapur, wastafel, dinding dan lantai dapur anda menjadi licin,bau dan tak sedap dipandang.

Membersihkan lemak membandel itu bukanlah hal yang sulit. Asalkan anda mengetahui trik nya. Perlu diketahui, cara membersihkan lemak secara cepat itu berbeda tergantung dari media yang terkena lemak. Berikut ini kami akan memberik cara – cara membersihkan lemak membandel yang ada di dapur anda.

Noda lemak pada piring dan peralatan dapur

Piring dan peralatan dapur adalah barang yang paling rentan terkena noda lemak membandel ketika anda memasak. Cara membersihkan cukup mudah. Alirkan air agar lemak berlebihnya berkurang. Kemudian oleskan garam pada sepotong lemon / jeruk nipis dan gosokkan pada peralatan dapur anda. Bilas dengan air mengalir dan cuci seperti biasa. Lemon dan garam akan mempermudah untuk mengangkat noda lemak membandel dan menghilangkan bau amis / tidak sedap.

Noda lemak pada wastafel

Setelah mencuci piring dan peralatan dapur, pasti ada sisa – siasa noda lemak yang menempel pada wastafel. Apalagi wastafel yang terbuat dari logam, noda lemak itu akan terlihat sangat jelas. Untuk membersihkannya, anda cukup mencampur cuka dan baking soda kemudian tuangkan pada noda lemak yang membandel tersebut. Setelah itu gosoklah dengan sikat atau spon kasar. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air mengalir.

Noda lemak pada lantai

Ketika memasak, terkadang ada minyak atau sisa masakan yang terciprat atau jatuh pada lantai. Untuk membersihkannya, anda cukup mencampur cuka, baking soda dan cairan pembersih lantai, kemudian tuangkan di atas lantai yang berminyak. Diamkan selama 5 menit kemudian pel dengan air hangat pelan – pelan sampai lemaknya hilang.

Noda lemak pada dinding

Usap noda lemak dengan tisu, kemudian celupkan kain pada cuka, usapkan pada noda lemak. Taburkan bedak bayi. Diamkan sebentar dan bilas dengan air sabun sampai bersih.

Demikian beberapa cara membersihkan lemak secara cepat untuk noda membandel di dapur anda. Namun saat ini ada Sunlight anti noda dan lemak yang mengandung jeruk nipis dan sangat membantu anda dalam membersihkan dapur kesayangan. Semoga bermanfaat.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Cara Membersihkan Lemak Membandel di Dapur | arief16 | 4.5