Cara Memilih Onderdil Mobil yang Berkualitas
Otomotif

Mengalami kerusakan mobil? Ada baiknya Anda mengecek mengenai onderdil dalam mobil tersebut. Bisa saja kerusakan terjadi pada onderdil yang sudah lama dan aus sehingga membutuhkan penggantian. Namun dalam memilih onderdil mobil ada baiknya yang sesuai dengan merk mobil.

Dengan demikian kualitas dari mobil akan lebih terjaga dan awet. Ada baiknya Anda menghindari membeli onderdil yang memiliki kualitas palsu. Perlu Anda ketahui apabila menggunakan jenis onderdil palsu biasanya akan memiliki umur lebih pendek. Selain itu juga menyebabkan kualitas mesin yang menjadi lebih buruk. Untuk itu berikut ini akan dijelaskan mengenai cara memilih onderdil yang memiliki kualitas prima.

Adapun cara memilih onderdil yang memiliki kualitas prima yaitu:

Membeli langsung pada dealer resmi

Ada baiknya apabila Anda membeli onderdil langsung pada dealer resmi. Dengan langsung membelinya ke dealer resmi maka akan memudahkan Anda untuk mendapatkan onderdil yang berkualitas terbaik. Keuntungan menggunakan dealer resmi ini akan memberitahukan bahwa ada beberapa komponen pada mobil yang perlu diganti. Sehingga setelah pemasangan Anda tak perlu khawatir akan terjadi kerusakan. Jikalau mobil mengalami kerusakan kembali tentunya komplain akan lebih mudah diajukan.

Kenali cirinya

Ketika terjadi kerusakan pada mobil pastikan bahwa onderdil yang digunakan adalah produk asli. Biasanya ada beberapa perbedaan antara onderdil asli dan paslu. Beberapa perbedaan onderdil mobil palsu dan asli terletak pada bagian kemasan berupa hologramnya, harga beli yang lebih rendah, garansi seumur hidup dan ketika dipasang akan lebih kuat. Dengan mengenali mengenai ciri-cirinya maka akan lebih mudah untuk mengetahui keaslian produk yang asli tersebut.

Garansi

Mulailah untuk memilih onderdil yang memiliki garansi yang ada pada setiap suku cadangnya. Dengan onderdil yang asli akan memberikan kemudahan berupa kekuatan onderdil yang tahan lama. Sehingga bisa menghemat pengeluaran namun apabila onderdil yang palsu tentunya tidak akan bertahan lama. Untuk itu gantilah onderdil di dealer resmi yang memiliki lisensi keaslian produk. Biasanya apabila dalam waktu singkat terjadi masalah akan cepat ditangani dan memiliki kemudahan untuk tidak membayar.

Baru

Tentu saja apabila onderdil yang asli akan memberikan kualitas yang prima dan baru. Mungkin apabila dilihat dari segi harga memang tinggi namun apabila Anda menggunakan onderdil yang terjamin kualitasnya. Sehingga akan memberikan kualitas mesin yang orisinal dan juga terjaga kualitasnya. Apabila Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama tidak akan merusak mesin.

Langsung ditangani tenaga ahli

Penanganan dilakukan langsung oleh tenaga ahli sehingga akan memberikan hasil yang maksimal. Tentunya pemasangan atau pun perawatan lebih optimal hal ini karena tenaga yang digunakan mengetahui mengenai seluk beluk mesin tersebut. Tenaga ahli yang menguasai dalam bidang ini tentunya apabila onderdil mobil ada yang rusak. Penanganan lebih cepat dan juga ketelitian menjadi jaminan dan kunci utama.

Memiliki durasi waktu pengerjaan

Durasi pengerjaan yang jelas dan juga nyata. Sehingga ketika mobil ditinggal akan memberikan hasil perbaikan yang benar. Sehingga ketika sudah jadi dalam waktu pengerjaan yang telah ditentukan. Maka mobil yang dihasilkan seperti baru kembali. Dengan demikian Anda akan lebih maksimal dan nyata ketika proses pengerjaan berlangsung. Sehingga mobil kembali dapat digunakan seperti sedia kala. Dengan demikian pelanggan yang datang akan lebih puas dengan pengerjaan karena semua dilakukan sesuai dengan standarnya.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Cara Memilih Onderdil Mobil yang Berkualitas | arief16 | 4.5