Memilih Mobil yang Tepat untuk Wanita
Otomotif

Memilih mobil untuk wanita tak hanya butuh pertimbangan desain yang menarik saja. Ikuti tips ala mobil123.com ini untuk memperoleh mobil kesayangan yang tepat.

Teropongku.com – Rasanya senang sekali bila berkesempatan membeli mobil di Mobil123.com. Sebab situs yang terpercaya tersebut memberikan pilihan mobil baru maupun bekas yang berkualitas dengan harga terjangkau. Namun sebelum memilih mobil kesayangan yang diinginkan, tentu saja calon pembeli harus mempelajari beberapa hal.

Terutama kaum wanita yang ingin membeli mobil pertamanya. Para wanita modern tak perlu bingung ketika hendak memilih mobil. Cobalah beberapa tips berikut ini supaya bisa memperoleh mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Pilihlah Mobil Berteknologi Sederhana

Mobil dengan teknologi sederhana tidak selalu buruk. Sebab mobil seperti ini tentu mudah dikemudikan dan nyaman untuk digunakan selama berjam-jam dalam satu hari. Bagi wanita yang tinggal di kota-kota besar seperti Jabodetabek, mobil berteknologi sederhana tidak menimbulkan rasa lelah dan kerepotan bila dikemudikan dalam waktu yang lama.

Ukuran Mobil Juga Penting

Sebaiknya wanita memilih mobil yang berukuran kecil atau sedang. Alasannya, mobil besar tentu lebih sulit dikemudikan dan sulit untuk bermanuver di jalanan yang sempit. Pilihan mobil berupa city car atau MPV (Multi Purpose Vehicle) sudah cukup untuk kebutuhan bepergian bersama beberapa orang atau mengangkut barang belanjaan.

Meninjau Ketersediaan Onderdil Mobil

Jenis mobil yang umum dan banyak digunakan orang adalah pertimbangan penting lainnya ketika memilih mobil. Sebab biasanya ketersediaan onderdil untuk jenis mobil yang banyak digunakan tentu lebih mudah diperoleh. Sebaliknya, onderdil mobil yang sulit didapat akan menyulitkan proses perawatan mobil setelah digunakan selama beberapa waktu.

Mobil yang Hemat Bahan Bakar

Membeli mobil jangan hanya mempertimbangkan bentuk dan desainnya saja. Kemampuan mobil untuk menghemat bahan bakar juga penting. Mobil yang hemat bahan bakar tidak akan membuat kaum wanita merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk biaya bensin.

Menyesuaikan Jenis Mobil dengan Budget

Tak perlu memaksakan diri membeli mobil mahal jika harganya sudah melampaui budget yang ditetapkan. Daripada menambah beban utang, mobil bekas yang masih berkualitas dan tidak terlampau kuno dapat menjadi alternatif yang tepat. Sementara bila budget mencukupi, mobil keluaran terbaru bisa jadi pilihan agar penggunaannya bisa dilakukan dalam waktu lama tanpa ada kendala mesin yang mengganggu.

Teliti sebelum membeli tak hanya membuat wanita bisa mendapatkan mobil idaman namun juga bisa menghemat budget pembelian dan budget servis. Jadi, jangan lupa luangkan waktu untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum membeli mobil.

Sumber:
 tabloidnova.com/Tips/Langkah-Tepat-Memilih-Mobil
 esqlife.com/article/memilih-kendaraan-pribadi-untuk-wanita/
 anneahira.com/memilih-mobil.htm
 Waktu akses: 12 April 2016
sebarkan facebook Twitter Google Plus
Memilih Mobil yang Tepat untuk Wanita | arief16 | 4.5