Ambil Peran Dalam Duniamu !
Inspiratif, Sudut Pandang

Pernahkah kamu mendengar kata “peran”? ya, itu loh yang biasanya ada di film-film. Dia bisa mewakili karakter-karakter seorang tokoh .

Peran”, sesuatu yang seringkali terlupakan atau sengaja dilupakan, entahlah. Dia cukup penting dan selalu bergelut selama kita hidup. Dengannya kita bisa menjadi seperti apa yang kita mau dan dengan peran pula kita bisa berbuat sesuatu dalam singkatnya umur kita.

Kodrat manusia bahwa dia tidak bisa menjadi sempurna. Dia butuh orang lain dan itu pasti. Hidup ini memiliki tingkatannya yang disebut strata atau kelas sosial. Setiap kelas memiliki tugas yang berbeda dan saling melengkapi satu sama lain.

Misal didalam kepanitiaan sebuah acara. Tentu disana akan kita temukan orang-orang yang bekerja didepan layar maupun dibelakang layar. Baik didepan atau dibelakang layar, mereka semua itu penting dan jika salah satu dari mereka tak menjaankan perannya, dapat dipastikan acara yang dilangsungkan tidak akan sesuai dengan rencana.

Strata, kelas, sosial, dibawah

Sebaiknya kita mengambil peran yang sesuai dengan keadaan diri. Entah itu dari sisi bakat, penampilan, fisik, psikis, dan lainnya. Silahkan kamu berperan sebagai orang baik dan disenangi. Kamu juga boleh berperan sebagai seseorang yang pemarah dan ditakuti. tapi ingatlah semuanya mempunyai konsekuensi masing-masing. Apapun peran yang diambil, mari kita niatkan untuk membantu sesama dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bukan hanya didunia nyata, tuntutan peran juga berlaku didunia maya. Kamu facebookan, ngetwit, ngeblog, atau apapun tentunya memaksamu memilih sebuah peran. Tinggal peran apa yang dipilih itu terserah anda. kesesuaian diri kembali menentukan keberhasilanmu memainkan peran. Kamu bisa saja berorientasi kepada uang, semua tak masalah asalkan itu memang bisa membantu orang lain. Kalau kita tak bisa membantu orang lain, setidaknya janganlah menyusahkan.

Dalam dunia blogger, sepertinya saya sendiri harus memfokuskan pilihan peran yang sesuai. Tentunya saya belum bisa menjadi seorang Ayead Tergaptek yang dengan mudahnya menghasilkan uang beberapa digit hanya lewat blog. Saya juga tak bisa menjadi Fiscuswannabe yang sangat peka terhadap situasi kondisi lalu menuangkannya kedalam tulisan kontroversi dipadu dengan sastra kelas atas. Saya juga tak bisa menjadi Jombloku atau Ceecice yang kelihaiannya meng”Galau” sangat perlu dikasih empat jempol. Saya juga belum layak berbagi asyiknya asam garam pengalaman layaknya cerita anak kost. Saya tak sebijak Muro’i El-Barezy, dan itu sangat benar.

Lalu peran saya apa? Entahlah. Kalian bisa lihat sendiri bagaimana keadaan blog ini dan menilainya. Setidaknya dari hari kehari tulisan saya seperti mengalami sebuah metamorfosis. Setidaknya metamorfosis yang dipengaruhi oleh keenam blog favorit yang saya sebutkan sebelumnya.

Ada dua hal yang saya tekankan dalam tulisan ini
1. Apapun Peranmu, tetap niatkan untuk membantu orang lain, dan
2. Jika kamu tak bisa membantu, janganlah menjadi sesuatu yang membuat susah orang lain.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Ambil Peran Dalam Duniamu ! | arief16 | 4.5