Macam-Macam Sayuran Untuk Penderita Diabetes
Tentang Penyakit

Seiring dengan perkembangan zaman, dari waktu ke waktu popularitas gaya hidup seseorang kini sudah mulai tidak teratur. Sehingga mengakibatkan menderita penyakit diabetes. Apabila anda memiliki ciri-ciri penyakit diabetes biasanya dokter akan menyarankan anda untuk memilih makanan untuk diabetes dengan indeks glikemik rendah.

Indeks glikemik mengukur tingkat dimana karbohidrat meningkatkan glukosa darah makanan. Dengan indeks glikemik tinggi dapat menaikkan kadar gula darah. Akan tetapi makanan dengan indeks glikemik rendah meningkatkan kadar gula darah secara perlahan-lahan.

Karena itu buah dan sayur cenderung memiliki banyak serat dan bebas lemak asalkan sayuran tidak dimasak dengan mentega, minyak, keju dan lain-lain. Kebanyakan sayuran yang rendah kalori dan karbohidrat membuat menjadikan sayuran sangat cocok sebagai makanan untuk diabetes yang ideal.Sayuran adalah sumber serat, vitamin dan mineral serta antioksidan yang baik untuk dikonsumsi.

  1. Mentimun

Mentimun sangat cocok dijadikan sebagai lalapan dengan cocolan sambal yang nikmat. Sayuran mentimun ini juga nikmat, apabila diolah menjadi jus atau es serut.Tidak hanya rasanya yang segar, mentimun ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh terutama untuk mencegah atau bahkan mengobati penyakit diabetes.

Apabila anda mengkonsumsi mentimun untuk dijadikan sebagai jus atau es serut sebaiknya Anda mengganti gula pasir sebagai pemanis dari jus atau es serut anda dengan Tropicana gula rendah lemak yang sangat aman untuk kesehatan anda,

  1. Brokoli

Sayuran brokoli mengandung sulfurphane yang diketahui dapat memperbarui produksi enzim dan melindungi pembuluh darah serta mencegah kerusakan sel akibat dari tingginya kadar gula di dalam darah.

Selain itu brokoli juga mengandung kromium, di mana peningkatan senyawa ini dapat mendorong peningkatan sensitivitas hormon insulin di dalam tubuh yang bermanfaat dalam pengendalian glukosa dan faktor-faktor terkait lainnya yang menyertai timbulnya penyakit diabetes.

  1. Bunga kol

Bunga kol mempunyai manfaat kesehatan seperti gangguan pencernaan, mencegah efek radiasi ultraviolet, penyakit diabetes, radang usus, degenerasi makula, obesitas dan juga penyakit hipertensi.

Zat antioksidan pada bunga kol dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi risiko penyakit stroke, kanker dan penyakit neuro degeneratif lainnya. Bunga kol juga berguna untuk menjaga kesehatan tulang, otak, keseimbangan elektrolit, menjaga kadar kolesterol dan juga mencegah gangguan terhadap penyakit kardiovaskular.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Macam-Macam Sayuran Untuk Penderita Diabetes - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892