Olahraga Untuk Penyakit Jantung
Tentang Penyakit

Mengobati penyakit jantung dan mencegah penyakit jantung bisa anda lakukan setiap hari dengan sangat mudah dan murah. Dengan berolahraga, segala keluhan jantung anda bisa di minimalisir. Beberapa olahraga ini bisa anda lakukan setiap hari dan tentunya dengan berkesinambungan. Berikut beberapa olahraga yang baik dan bagus untuk jantung anda.

  1. Jalan kaki dan lari. Jalan kaki dan lari merupakan olahraga yang paling ringan, tetapi memiliki banyak manfaat jika dilakukan dengan berkesinambungan. Jalan kaki setiap pagi dan sore merupakan cara yang efektif untuk tetap menjaga kualitas badan. Bagi jantung pun sangat bagus, mengobati dan mencegah penyakit jantung bisa di lakukan dengan cara ini. Selain itu, jalan kaki juga tidak melelahkan kerja jantung.
  2. Dengan gerakannya, aerobic merupakan salah satu olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi jantung. Gerakan dalam aerobik, sejatinya turut membuat jantung lebih sehat.
  3. Meditasi atau yoga. Siapa yang membantah bahwa melakukan yoga sangat baik untuk pernafasan? Pernafasan diatur sedemikian rupa agar memiliki manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Banyak manfaat ketika anda melakukan yoga, diantaranya bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan otot menjadi lebih lentur. Olahraga yoga atau meditasi ini bisa membuat kerja jantung jauh lebih baik, karena salah satu fungsi utama jantung ialah untuk pernafasan dan yoga berfungsi menyehatkan pernafasan tersebut.
  4. Dengan adanya resistensi multi arah dari air yang ada di kolam renang, bisa membuat jantung anda lebih baik dan sehat. Membiasakan diri untuk berenang, bisa membuat anda terhindar dari penyebab penyakit jantung.

Dengan keempat olahraga sederhana diatas, pemeliharaan jantung akan lebih maksimal karen bisa anda lakukan setiap hari. Mengobati penyakit jantung atau mencegah gejala penyakit jantung, akan sangat efektif dan efisien ketika melakukan olahraga diatas.

Adapun yang perlu anda ingat ialah ketika hendak melakukan olahraga, biasakan untuk pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan selama 5-10 menit bisa membuat otot dan jantung tidak kaget ketika mulai berolahraga. Selain itu, gunakanlah baju, sepatu ataupun alat lainnya dengan memilih yang nyaman.

Semoga bermanfaat!

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Olahraga Untuk Penyakit Jantung - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892