Obat Luka Diabetes Tanpa Bahan Kimia Berbahaya
Tentang Penyakit

Apa saja sih obat luka diabetes yang alami?

Sebelum tahu jawabannya, penting nih bagi kita tahu lebih dulu apa itu penyakit diabetes. Banyak orang yang menganggap penyakit diabetes itu penyakitnya orang tua. Anggapan itu kurang tepat, karena anak muda saja juga sudah banyak kok yang mengidap penyakit yang satu ini.

Penyakit diabetes atau bisa dikenal dengan sebutan penyakit gula ini memang sudah menjadi penyakit umum yang diderita oleh masyarakat di belahan dunia. Penyakit diabetes ada karena kadar gula atau glukosa di dalam darah itu meningkat karena adanya proses metabolisme tubuh yang mana akibatnya pankreas tak cukup untuk memproduksi hormon insulin untuk tubuh. Padahal perlu diketahui, glukosa itu adalah zat yang penting dimana memberikan energi pada tubuh kita.

Jika kita perhatikan, orang yang mengidap penyakit diabetes di kakinya atau bagian tubuh lainnya terlihat ada luka yang menghitam ataupun masih basah. Itu bukan luka sembarang luka. Karena berbeda dengan luka pada orang yang tidak mengidap penyakit diabetes. Luka pada diabetes kurang lebih sih susah disembuhkan, tetapi paling tidak bisa dikeringkan.

Maka, dari itu obat luka diabetes kebanyakan membantu buat mengeringkan luka. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Jadi, para penderita penyakit diabetes lebih baik menghindari aktivitas yang dapat membuat fisiknya lelah ataupun membuat dirinya terluka. Seperti misalnya menggunakan kaos kaki yang terlalu kencang, dan membuat gatal kemudian luka pada bagian kaki. Stres yang berlebihan, ternyata juga bisa loh membuat luka jadi susah menutup.

Di samping adanya faktor dari luar, luka diabetes juga bisa dari dalam loh. Faktor-faktor yang membuat luka diabetes antara lain yaitu rusaknya jaringan pada kulit atau membuat rasa nyeri ditambah bengkak dan juga demam.

Tidak hanya itu, adanya kerusakan pembuluh darah membuat pasokan darah menjadi terhambat dan susah buat menutup luka. Obat-obatan yang tidak pas atau tidak cocok pun juga membuat proses penyembuhan luka diabetes jadi makin lama. Maka, penting untuk selektif memilih obat luka diabetes. Kurangnya asupan nutrisi, membuat memperburuk keadaan, dimana dengan kekurangan nutrisi membuat luka sulit untuk sembuh.

Nah, seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa memang sulit untuk menyembuhkan luka diabetes apalagi kalau sudah parah dan berbentuk borok menghitam yang meluas. Solusi dari dokter biasanya sih diamputasi karena kalau tidak dapat menyebar luas ke jaringan lainnya.

Dengan begitu sih, ada baiknya bagi penderita untuk cepat-cepat menggunakan obat luka diabetes jika ada luka pada bagian tubu. Obat alaminya bisa didapatkan dari jahe yang diparut dan dibalurkan ke bagian luka. Gunakan juga buah nanas yang diambil enzimnya kemudian dibalurkan secara rata ke bagian luka.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Obat Luka Diabetes Tanpa Bahan Kimia Berbahaya | arief16 | 4.5