Contoh Kartu Nama Yang Bisa Menghancurkan Reputasi Anda (Beserta gambar)
Sukses Berkarir

Desain kartu nama yang menarik merupakan cara yang baik untuk memberi kesan pertama yang memukau penerimanya. Namun terkadang ada beberapa kesalahan dalam proses cetak kartu nama yang justru membuatnya terlihat kaku, aneh, tidak enak dilihat, atau bahkan menjijikkan.

Ada banyak sekali kartu nama yang anda bisa temukan di dunia maya maupun di dunia nyata yang membuat Anda berdecak kagum. Namun ada juga beberapa contoh kartu nama yang mungkin membuat bertanya-tanya, mengapa mereka menghancurkan reputasinya sendiri dengan membuat kartu nama sedemikian buruknya?

Berikut kami sajikan 10 contoh kartu nama yang bisa menghancurkan bisnis Anda, yang harus Anda ketahui agar tidak melakukan kesalahan serupa:

Contoh Kartu Nama Terlalu ‘Kaya’ Informasi
kartu nama 1
Dalam hal ini Anda harus pintar-pintar memilih informasi apa saja yang sebaiknya dicantumkan dan informasi apa saja yang tidak perlu dicantumkan dalam proses cetak kartu nama. Mencantunkan terlalu banyak informasi mengenai profesi Anda hanya akan membuat kartu nama Anda membosankan, telihat ‘arogan’, dan kurang bagus dari segi visualisasinya.

Sebaliknya, Contoh Kartu Nama Terlalu Minim Informasi
kartu nama 2
Contoh kartu nama yang satu ini justru sebaliknya. Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, alamat email dan website juga tidak kalah penting. Banyak orang menggunakan email alih-alih membuat panggilan telepon. Dan orang-orang yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang bisnis Anda akan mengunjungi website Anda untuk mengetahui profil dan bisnis Anda lebih jauh. Jika Anda tidak menyertakan alamat email dan website di dalam kartu nama Anda, mungkin Anda harus bersiap-siap kehilangan beberapa klien potensial Anda.

Contoh Kartu Nama yang Norak
kartu nama 3
Desain kartu nama yang baik sebaiknya mengurangi pemakaian terlalu banyak gambar dan efek visual. Seperti contoh kartu nama di atas, jika pemakaian gambar sudah banyak, ditambah frame yang tidak enak dilihat, hasilnya akan membuat kartu nama terkesan sangat norak.

Contoh Kartu Nama Menggunakan Bahan Cetak Kartu Nama Berkualitas Rendah
kartu nama 4
Hal yang tidak boleh terlupakan dalam membuat kartu nama adalah kualitas bahan yang nantinya akan digunakan untuk cetak kartu nama. Sebagian orang terkadang hanya fokus pada desainnya saja padahal hasil akhirnya belum tentu berkualitas. Pemilihan kertas yang baik didukung dengan desain yang bagus tentunya akan menghasilkan kartu nama yang mengagumkan.

Contoh Kartu Nama yang Gambar dan Warnanya Tidak Sesusai
kartu nama 5
Dalam desain sangat penting untuk memahami konsep teori warna. Dalam proses cetak kartu nama dibutuhkan kepekaan estetik. Seperti bagaimana cara untuk memadukan warna background dengan tulisan agar terlihat serasi. Jangan sampai warna background terlalu kontras ataupun sebaliknya sehingga tulisan tidak begitu terlihat. Sebaiknya berikan ‘point of view’ entah berupa gambar atau font dan warna yang menarik pada tulisan. Komposisi antara warna dan tulisan haruslah proporsional. Ingat! Hindari gambar yang tidak sesuai dengan deskripsi pada kartu nama.

Contoh Kartu Nama Menggunakan Beragam Jenis Font
kartu nama 6
Banyaknya jenis font terkadang membuat kita bingung untuk memilih font mana yang akan digunakan untuk cetak kartu nama. Bahkan terkadang karena banyaknya font yang disukai, kita malah memakai semuanya. Karena  terlalu banyaknya beragam jenis font yang dipakai, tulisannya malah tidak dapat dibaca dengan baik oleh orang lain.

Contoh Kartu Nama Menggunakan Jenis Font yang Aneh
kartu nama 7
Sebaiknya pilih jenis font yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang. Anda boleh bereksplorasi dan memilih jenis font yang menurut Anda unik. Namun Anda juga harus memastikan jenis font yang Anda pilih dapat dibaca dengan baik. Faktor keterbacaan juga penting dalam desain kartu nama.

Contoh Kartu Nama yang Tidak Sesuai Dengan Bidang Pekerjaan
kartu nama 8
Ayo, Siapa yang ingin melakukan bisnis dengan broker real estate berpakaian seperti pemain tenis?! Ada aturan cetak kartu nama yang tidak boleh Anda lupakan. Salah satunya yaitu desain dan visualisasi yang sesuai dengan brand Anda.

Contoh Kartu Nama yang Tidak Punya Nilai Seni

kartu nama 9
Kartu nama bukan hanya tanda pengenal. Seperti contoh di atas, kartu nama ini memang memberikan semua informasi yang Anda butuhkan. Namun desainnya sangat tidak mengesankan.

Contoh Kartu Nama yang Benar-Benar Sangat Buruk
kartu nama 10
Sepertinya tidak perlu dijelaskan betapa buruknya desain kartu nama yang satu ini. Sebaiknya Anda jangan pernah coba-coba menggunakan kartu nama seperti ini.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Contoh Kartu Nama Yang Bisa Menghancurkan Reputasi Anda (Beserta gambar) - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892