Beberapa Perlengkapan Naik Sepeda yang Wajib Digunakan
Tetap Bugar

Ingin mengetahui mengenai apa saja peralatan keamanan ketika menaiki sepeda? Bagi orang yang gemar naik sepeda ada beberapa perlengkapan yang harus dikenakan saat berkendara. Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan keselamatan ketika berada di jalanan.

Anda tentu saja mengetahui bahwa negara Kita belum memiliki kawasan untuk pengguna sepeda secara lengkap. Ada beberapa kawasan namun tidak semua diberikan. Banyaknya pengguna motor yang terkadang menggunakan kawasan sepeda membuat keamanan menjadi terganggu. Berikut ini ada beberapa jenis perlengkapan naik sepeda yang wajib digunakan saat berkendara menggunakannya, yaitu:

Helm

Tak hanya pengendara motor saja yang menggunakan helm. Para pengguna sepeda juga wajib menggunakan helm selama di perjalanan. Anda tentu saja tidak mengetahui mengenai bahaya ketika tidak mengenakan helm. Misalnya saja saat berada di jalan ada bahaya seperti terjatuh dan mengalami benturan. Tentu saja apabila menggunakan helm kepala akan menjadi lebih aman. Namun apabila tidak mengenakan helm tentu saja hal ini akan sangat berbahaya.

Sarung tangan

Ada banyak sekali fungsi apabila Anda menggunakan sarung tangan saat mengendarai sepeda. Banyaknya getaran yang dirasakan karena jalanan yang terjal akan menjadikan tangan tetap aman. Biasanya beberapa pengendara memilih sarung tangan dengan jenis glove. Hal ini karena jenis sarung tangan ini ada gel dibagian dalamnya. Selain itu fungsi dari sarung tangan dapat menghindari sinar matahari yang panas menyengat sehingga dapat membakar kulit Anda.

Pompa kecil dan ban dalam

Perlengkapan naik sepeda yang sangat penting untuk dibawa adalah pompa dan ban dalam. Anda dapat memilih jenis pompa yang kecil sehingga dapat dibawa menjadi lebih praktis. Selain itu jenis pompa ini juga akan memudahkan Anda untuk memompa jika melakukan perjalanan jauh dan jauh dari bengkel. Selain itu ban dalam akan lebih mudah dibawa karena bisa dilipat dan masukkan ke dalam tas. Sehingga akan lebih mudah untuk dibawa dan dapat mengganti ban sewaktu-waktu ban tersebut bocor.

Kaca mata

Memakai kaca mata bukan hanya untuk bergaya namun sebagai pelindung. Dengan menggunakan kaca mata akan membuat mata lebih terlindungi dari bahaya debu dan binatang kecil yang dapat masuk saat berkendara. Sehingga mata akan menjadi lebih aman dan tidak mengalami sakit. Apabila Anda berkendara namun ada gangguan seperti ini tentu saja akan menimbulkan bahaya. Hal ini karena mata tidak dapat melihat dengan jelas.

Menggunakan sepatu

Saat bersepeda perlengkapan naik sepeda lainnya yang sangat penting adalah sepatu. Disarankan untuk menggunakan sepatu yang nyaman saat bersepeda. Hal ini karena penggunaan sepatu akan lebih aman dan nyaman. Misalnya saja apabila Anda berkendara tentu saja akan melindungi sepatu saat jatuh dan tidak mudah tersengat sinar matahari yang membakar kulit.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Beberapa Perlengkapan Naik Sepeda yang Wajib Digunakan - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892