Kebun Binatang Gembira Loka
Destinasi

Kebun Binatang Gembira Loka adalah salah satu objek wisata menarik di Jogja yang patut dikunjungi untuk menghabiskan liburan bersama anak dan keluarga. Berbagai jenis hewan unik, langka yang berasal dari penjuru dunia bisa kita lihat di kebun binatang yang terletak di Jl. Kebun Raya No.2 Yogyakarta ini.

Harga tiket masuk ke Kebun Binatang Gembira Loka pada hari biasa (Senin – Jum’at) sebesar Rp20.000, sedangkan untuk hari libur nasional dan akhir pekan sebesar Rp25.000. Selain membeli tiket langsung di loket, kita juga bisa melakukan pemesanan tiket via online.

Masuk ke area kebun binatang, pengunjung disambut dengan rimbunan pepohonan besar yang memberi nuansa sejuk, jauh dari bising dan polusi kota walaupun kebun binatang ini berada di tengah Kota Jogja.

Seperti umumnya kebun binatang, berbagai koleksi satwa dari berbagai jenis ada di sini, mulai dari reptil, aves (burung), mamalia, ikan, dan sebagainya. Terdapat juga koleksi satwa langka seperti komodo, harimau, serta satwa yang berasal dari luar seperti ikan piranha, arapaima, dan sebagainya.

Jangan lewatkan satu koleksi terbaru Kebun Binatang Gembira Loka yaitu Penguin Jackass yang berasal dari Afrika. Selain penguin, berbagai koleksi reptil dapat kita saksikan dari luar akuarium yang tertata rapi dan indah, mulai dari jenis kura-kura, katak, ular, dan berbagai jenis reptil langka bisa kita temui.

Berbagai jenis burung dengan corak warna yang indah dan bentuk yang mengagumkan dapat juga anda lihat dan perkenalkan kepada anak-anak di Taman Burung Gembira Loka.

Selain melihat koleksi satwa dari luar kandang, juga ada wahana yang memungkinkan kita bersentuhan secara langsung dengan satwa-satwa tersebut, seperti spa ikan, berfoto bersama ular piton, anak-anak juga dapat melihat bagaimana satwa-satwa koleksi kebun binatang diberi makan, untuk atraksi yang satu ini pastikan anda memperhatikan jadwal pemberian makan yang bisa dilihat di website resmi Kebun Binatang Gembira Loka.

Di Kebun Binatang Gembira Loka juga ada panggung special yang menampilkan satwa-satwa terlatih dan terampil untuk menghibur pengunjung, pastikan anda tidak melewatkan tempat yang satu ini. Berbagai satwa seperti kakaktua jambul kuning, linsang, burung kangkareng dan julang emas, beruang madu, dan orangutan siap unjuk kebolehan di depan para pengunjung dengan tingkah polah mereka.

Tidak hanya menyuguhkan berbagai koleksi satwa, Kebun Binatang Gembira Loka juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan seru, seperti perahu Katamaran, speed boat, bumper boat, ATV, skuter air, banana boat cora, dan sebagainya. Anda juga bisa mengajak anak-anak menunggangi beberapa jenis satwa tunggangan seperti Gajah dan Onta.

Suasana yang sejuk serta riuh suara hewan yang bersahutan membuat kita betah berlama-lama berkeliling di kebun binatang ini. Berkunjung ke Kebun Binatang Gembira Loka akan menjadi liburan yang menyenangkan bagi anak-anak, mereka dapat melihat lebih dekat bahkan bersentuhan dengan barbagai jenis satwa yang mungkin selama ini hanya bisa mereka lihat di Televisi.

Kunjungan ke kebun binatang Gembira Loka banyak ditawarkan dalam paket wisata Jogja yang salah satunya adalah Joglo Wisata. Perusahaan tour & travel yang berlokasi di Jalan Wakhid Hasyim 47 Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta ini menawarkan banyak pilihan paket wisata seputar Jogja, Dieng, Pacitan, Bromo dan Karimunjawa. Jika Anda dan keluarga ingin berlibur ke kota Jogja tanpa harus ribet memikirkan berbagai hal seperti transportasi, itinerary, hotel, restoran dan lain-lain Anda tinggal menghubungi Joglo Wisata untuk mendapatkan penawaran terbaik. Selamat berlibur ☺

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Kebun Binatang Gembira Loka - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892